Pedagang Sebut Sepekan Harga Ayam Potong Masih Stabil 35 Ribu Perkilo

Pedagang Sebut Sepekan Harga Ayam Potong Masih Stabil 35 Ribu Perkilo

Rivai Pedagang Ayam Potong-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Sementara hingga saat ini harga ayam potong disejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Kuala Tungkal terpantau stabil, atau masih bertengger diharga 35 ribu rupiah perkilonya, harga tersebut dinilai pedagang masih cukup mahal, sebab biasanya harga ayam potong normalnya rata-rata diharga 28 ribu hingga 32 ribu rupiah perkilonya.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Resmikan Gedung SMKN 15 Merangin

Meski harga ayam potong masih bertengger diharga seperti biasanya, atau masih diharga sepekan, namun para pedagang ayam potong tetap seperti biasa menjajakan dagangannya, dilapak yang telah disediakan. Salah satu pedagang ayam potong Rivai membenarkan, jika hingga saat ini harga ayam potong masih bertengger diharga 35 ribu rupiah perkilonya, bahkan harga tersebut dinilai tetap stabil hingga sepekan.

Karena kebutuhan masyarakat untuk membeli ayam potong mulai berkurang, tak khayal sepi pembeli dirasakan oleh pedagang ayam potong, terkhusus pedagang yang ada di Pasar Tanggo Rajo Ilir. Beruntungnya masih terdapat pelanggan setia sehingga membuat pedagang tidak begitu merugi. 

BACA JUGA:Buruh Bandar Narkoba Internasional, Polri Berkerjasama Dengan Kepolisian Thailand

Sedangkan untuk pasokan sendiri dari agen ke pedagang selalu tersedia. Namun mendekati Hari Raya Idul Adha mendatang harga ayam potong dipastikan akan naik, dan diprediksi mencapai 40 ribu rupiah perkilonya.

BACA JUGA:Pastikan Program Dumisake dan PIP, Waka DPRD Pinto Datangi SMAN 1 Tanjab Barat

Sementara selain harga ayam potong tetap stabil, untuk harga ayam kampung justru naik diharga 70 ribu rupiah perkilonya. Sedangkan penjualan sendiri justru sepi pembeli, jika pun ada hanya masyarakat tertentu yang membeli ayam kampung untuk kebutuhan lauk -pauk sehari-hari.

Sumber: