Kenali Jenis Kulit Wajah Anda sebelum Memilih Skincare

Kenali Jenis Kulit Wajah Anda sebelum Memilih Skincare

Kulit Wajah-VectorStock-

Untuk jenis kulit ini anda perlu memerhatikan jenis skincare yang mengandung bahan ramah untuk kulit berjerawat. Apabila anda memakai skincare untuk mencerahkan wajah dengan kandungan vitamin C anda perlu segera menghentikan pemakaian saat jerawat anda sedang meradang, karena dapat memperburuk hingga menunda jerawat untuk membaik.

BACA JUGA:5 Akibat Mandi Malam yang Sering Orang Abaikan

3) Kering

Untuk kulit wajah yang kering anda dapat merasakan tekstur kulit wajah anda secara langsung. Pada jenis kulit wajah ini tidak terdapat kelebihan produksi minyak, serta kurangnya kelembaban kulit.

Kondisi wajah kering sangat terlihat apabila anda berada di lingkungan dengan suhu yang rendah. Hal yang sangat perlu anda perhatikan dalam memilih skincare adalah kandungan yang dapat melembabkan kulit anda. 

Jika ketiga jenis kulit tersebut masih belum cocok dengan ciri-ciri yang ada pada kulit anda, jenis kulit anda yaitu satu diantara dua jenis kulit berikut:

1) Kombinasi

Untuk kulit wajah kombinasi, dapat terjadi apabila wajah anda memiliki dua jenis adri total 3 jenis kulit wajah yang telah dijelaskan sebelumnya.

Ciri umum untuk mengenali jenis wajah kombinasi dapat dilihat dari adanya kandungan minyak berlebih pada daerah dahi, hidung dan dagu yang dapat disebut sebagai daerah T (T zone).

Sedangkan pada daerah wajah lainnya yaitu pipi tidak terdapat minyak berlebih. Jika ditemukan minyak berlebih pada T zone dan kulit normal pada pipi kulit anda termasuk ke jenis kulit wajah kombinasi normal berminyak (normal to oily). Anda dapat menyesuaikan pemakaian skincare dengan jenis kulit wajah ini.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Reskreasi Anak di Jambi, Cocok Untuk Liburan Sekolah

2) Sensitif

Untuk kulit wajah sensitif umumnya ditandai dengan adanya warna kemerahan pada wajah. Keadaan kulit sensitif perlu perhatian lebih.

Apabila dalam keadaan yang parah jenis kulit sensitif dapat mengalami kulit kering hingga mengelupas dan terkadang diiringi dengan rasa gatal.

BACA JUGA:Penyebab Pori Pori Besar dan Pencegahannya Pada Wajah

Sumber: