Kenali Jenis Kulit Wajah Anda sebelum Memilih Skincare

Kenali Jenis Kulit Wajah Anda sebelum Memilih Skincare

Kulit Wajah-VectorStock-

JEKTVNEWS.COM - Selain trend berbusana dan make up yang kian berkembang, pemakaian skincare juga telah menjadi trend saat ini.

Berbagai produk skincare dapat ditemukan pada offline shop atau online shop. Produk skincare lokal maupun luar menawarkan beragam manfaat yang akan didapat setelah penggunaannya.

Namun, bagaimana cara memilih skincare yang tepat untuk kulit anda? 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Reskreasi Anak di Jambi, Cocok Untuk Liburan Sekolah

Sebelum anda terpikat dengan berbagai tawaran iklan skincare langkah awal yang perlu anda lakukan adalah mengenali jenis kulit anda.

BACA JUGA:Ingin Mengganti Skincare? Ketahui 4 Hal Penting Ini Saat Menggantinya

Setiap orang tentunya memiliki jenis kulit yang berbeda. Perbedaan ini disebabkan karena adanya perbedaan gen yang ditunkan, usia, makanan yang dikonsumsi, hingga lingkungan sekeliling anda.

Terdapat tiga jenis kulit wajah yang perlu anda ketahui:

1) Normal

Untuk kulit wajah normal ditandai dengan seimbangnya kandungan minyak dan air di kulit , sehingga kulit tidak terlalu kering serta tidak memiliki kandungan minyak berlebih.

Untuk kulit wajah normal cenderung memiliki kemungkinan yang kecil untuk mengalami masalah pada kulit. Hal ini disebabkan keseimbangan kelembaban wajah serta kandungan minyak yang dikeluarkan. 

2) Berminyak

Untuk kulit wajah berminyak sangat mudah dikenali dengan adanya produksi minyak berlebih di kulit wajah anda. Selain dilihat dari tekstur cairan berlebih yang licin berada pada wajah, anda juga dapat melihat kecenderungan minyak berlebih dengan melihat kilap kulit anda saat bercermin.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Berikan Pengetahuan Tentang Pemilu 2024

Sumber: