Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Berikan Pengetahuan Tentang Pemilu 2024

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Berikan Pengetahuan Tentang Pemilu 2024

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto-humas DPRD-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi JAMBI, Edi Purwanto mengajak mahasiswa untuk lebih pintar dalam menerima dan memberikan informasi.

Diungkapkan beliau saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa  Fakultas Hukum Universitas Jambi. bertempat di Banggar Kantor DPRD Provinsi Jambi, Jum'at (26/5).

BACA JUGA:WOW!! Harga Tiket 6 Juta Pertandingan Indonesia vs Argentina, Cek Faktanya!

Ketua DPRD Provinsi Jambi menyampaikan, menjelang pemilu tahun 2024 mendatang, akan banyak berita-berita hoax bertebaran nantinya.

"Maka dari itu, untuk mengatasi berita hoax tentu literasi harus didalami, cari beberapa hal, apakah benar atau tidak," kata Edi.

BACA JUGA:Masuk Kampus Jalur Mandiri Tanpa Syarat Nilai UTBK, Simak Ulasannya!!

Pada saat pemaparan materi, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi tersebut, juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk lebih pintar dan selektif dalam menerima dan memberikan informasi. Jangan sampai informasi yang disampaikan merujuk atau bersifat hoax.

"Kemudian, kita dengarkan, lihat hati kita jadi janganlah selalu cepat percaya," ujarnya.

BACA JUGA:3 Wakil Indonesia Semifinal Malaysia Masters 2023 Bertanding Hari ini

Menurutnya,  ketika  kita tidak bisa menyikapi dengan baik, berita hoax semakin berbahaya bagi bangsa. 

"Menurut saya anak-anak mahasiswa harus memperdalam literasi, sebenarnya mahasiswa tau kok ini hoax atau tidak dan tinggal jangan jadi bagian dari orang untuk menyebarkan berita-berita salah kepada masyarakat," tutupnya.(*)

Sumber: