Coldplay Batal Konser di Indonesia? Cek Faktanya!

Coldplay Batal Konser di Indonesia? Cek Faktanya!

Konser Coldplay-ist-

JEKTVNEWS.COM - Jagat maya dan pecinta musik dihebohkan oleh grup band asal Inggris.

Pasalnya Coldplay akan menggelar konser di Indonesia tepatnya di Jakarta, Stadion Glora Bung Karno (GBK) pada tanggal 15 November 2023.

Diketahui, harga tiker konser Coldplay akan dijual mulai dari Rp800.000 sampai Rp. 11.000.000 yang terbagi dalam 11 kategori berbeda.

Mengingat kejadian tahun 2017 lalu, Coldplay membatalkan konsernya di Indonesia.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sebut Jalan Tol di Jambi Selesai Tahun 2024

Apa yang menjadi alasan pembatalan konser grup band ini? Ternyata yang menjadi alasan utama batalnya konser Coldplay ditahun 2017 yaitu Indonesia gagal dalam menangani masalah lingkungan pada saat itu. 

Konser Coldplay menjadi salah satu konser yang paling dinanti-nanti. Coldplay sendiri merupakan grup band yang peduli dan menjadi pelopor dalam menyuarakan masalah lingkungan.

BACA JUGA:Soal Jalan Angkutan Batu Bara di Jambi, Presiden Jokowi Perintahkan Gubernur Segera Selesaikan

Dalam tour yang dilaksanakan oleh Coldplay kali ini mengangkat konsep energi berkelanjutan dan ramah lingkungan dan mereka telah sepakat untuk ikut dalam segala aksi melidungi bumi. 

Aksi yang telah terwujud seperti transportsi yang digunakan mereka tidak berasal dari bahan bakar fosil melainkan dari energi terbarukan, panggung tempat konser juga menggunakan tenaga surya dan lantai konetik yang dapay menghasilkan energi listrik apabila diinjak oleh penonton. 

BACA JUGA:Soal Jalan Angkutan Batu Bara di Jambi, Presiden Jokowi Perintahkan Gubernur Segera Selesaikan

Selain itu Coladplay juga mendanai penanaman pohon dari hasil tiket yang terjual. Jadi, apakah indonesia bisa terwujud konser dari band dengan lagu “Fix you” ini? Semoga saja penantian dari penggemar Coldplay di Indonesia terbayarkan dengan jadinya diselenggarakan konser pada bulan November mendatang.

Sumber: