Tunjangan Fantastis Bagi ASN di IKN, Cek Faktanya!

Tunjangan Fantastis Bagi ASN di IKN, Cek Faktanya!

ilustrasi Ibu Kota Nusantara-Nyoman Nuarta-

JEKTVNEWS.COM - Pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur telah disiapkan oleh pemerintah dalam pelaksanaan di tahun 2024.

Aparatur Sipil Negara atau biasa disingkat ASN akan mendapat tunjangan yang sangat besar jika pindah ke IKN, diketahui ada sebanyak 16 ribu lebih ASN akan diboyong ke IKN pada tahun 2024 mendatang.

Beberapa sejumlah insentif dan fasilitas telah telah disiapkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) untuk para ASN yang ditargetkan akan pindah kerja ke IKN. Mulai dari Lembaga pemerintahan, TNI-Polri dan lain-lain.

BACA JUGA:10 Tips Menghindari Kantuk Saat Bekerja, No 4 Paling penting

Para ASN ini nantinya akan mendapatkan tunjangan kemahalan sebanyak 50 juta/bulan jika pindah ke IKN dan ini ada di angka minimal, mereka tentunya juga mendapatkan hunian rumah dinas seluas 92 meter dan memiliki 211 tower yang memiliki 11 ribu unit lebih.

Dikutip dari akun Instagram Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso mengungkapkan bahwa hunian dan fasilitas rumah dinas akan dekat Kawasan IKN. 

BACA JUGA:“SHALALA” Taeyong Resmi Konfirmasi Debut Solonya!

“ASN, TNI dan Polri akan dapat tunjangan, biaya pindah sesuai aturan dan flexible facility arrangement yang disesuaikan kebutuhan para ASN” ujarnya.

Tunjangan keluarga juga akan didapatkan oleh para ASN yang meliputi sepasang suami-istri, dua anak dan satu ART. Tidak hanya itu, tunjangan ini terdiri atas empat komponen yakni

BACA JUGA:Pertama Kalinya!! Timnas Basket Putri Sumbang Emas untuk Indonesia

1. Biaya transportasi

2. Biaya pindahan

3. Biaya tunggu dan;

4. Uang harian

Sumber: