10 Tips Menghindari Kantuk Saat Bekerja, No 4 Paling penting

10 Tips Menghindari Kantuk Saat Bekerja, No 4 Paling penting

Ilustrasi Kantuk Saat Bekerja-halodoc-

JEKTVNEWS.COM - Saat bekerja tak jarang banyak orang akan merasakan kantuk. Hal ini dikarenakan berbagai macam pemicunya seperti begadang, jarang konsumsi makanan sehat dan lain sebagainya. Berikut ada beberapa tips untuk menghindari kantuk saat bekerja:

1. Tidur yang cukup

Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Rata-rata orang dewasa membutuhkan sekitar 7-9 jam tidur setiap malamnya. Kurang tidur dapat menyebabkan kelelahan dan meningkatkan risiko mengantuk saat bekerja.

BACA JUGA:6 Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

2. Atur jadwal tidur yang teratur

Menciptakan rutinitas tidur yang konsisten dapat membantu tubuh Anda menyesuaikan ritme sirkadian dan mempromosikan tidur yang berkualitas. Cobalah untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, termasuk akhir pekan.

3. Hindari konsumsi kafein berlebihan

Meskipun kafein dapat membantu meningkatkan kewaspadaan, mengonsumsi terlalu banyak kafein dapat mengganggu pola tidur dan menyebabkan kualitas tidur yang buruk. Konsumsi kafein secara moderat dan hindari minum kopi atau minuman berkafein beberapa jam sebelum tidur.

BACA JUGA:Janji Jiwa Sipin Usung Konsep Baru

4. Jangan melewatkan sarapan

Sarapan yang sehat dan bergizi penting untuk memberikan energi yang diperlukan oleh tubuh Anda untuk berfungsi sepanjang hari. Hindari sarapan yang terlalu berat atau terlalu rendah gula, karena keduanya dapat membuat Anda merasa lelah.

5. Ambil istirahat singkat secara teratur

Ketika bekerja dalam jangka waktu yang lama, penting untuk mengambil istirahat singkat secara berkala. Berdiri, berjalan-jalan sejenak, atau melakukan peregangan dapat membantu menjaga kewaspadaan dan mengurangi rasa kantuk.

BACA JUGA:Parpol Wajib Tau!! Begini Perbedaan Sistem Pemilihan Umum Terbuka dan Tertutup

Sumber: