Pertama Kalinya!! Timnas Basket Putri Sumbang Emas untuk Indonesia

Pertama Kalinya!! Timnas Basket Putri Sumbang Emas untuk Indonesia

Basket Putri Indonesia-kemenpora-

JEKTVNEWS.COM - Tim Nasional Basket Putri Indonesia mengukir sejarah dengan menyabet mendali emas untuk pertama kalinya di SEA Games 2023.

Untuk pertama kalinya, selama mengikuti ajang yang terjadi dua tahun sekali ini, Tim Nasional Basket Putri akhirnya menyumbangkan emas setelah pencapain tertinggi yaitu perak selama tiga kali berturut–turut.

Indonesia menyapu bersih semua tim lawan dan memenangkan laga keenam melawan Singapura dengan skor akhir pertandingan 86-39 di Morodok Techo Indoor Sports Center pada hari Minggu, 14 Mei 2023 kemarin.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Jambi Tanggal 16 Mei, Sebagian Wilayah Akan Hujan Ringan Malam Harinya

Kemenangan ini layak didapatkan sebab sedari awal pertandingan Tim Nasional Basket Putri sudah menujukkan performa yang luar biasa dan terlihat beberapa kali tim lawan dari negara lain selalu kewalahan, selisih skor yang cukup jauh turut menjadi salah satu bukti bagaimana Tim Nasional Basket Putri Indonesia bekerja keras dalam pertandingan menyebet mendali emas ini.

Namun, pencapainnya ini juga tak mudah, sebab tim lawan juga memiliki keunggulan masing – masing yang mana bagi Timnas basket putri menjadi tantangan tersendiri dalam pertandingan.

BACA JUGA:“SHALALA” Taeyong Resmi Konfirmasi Debut Solonya!

Tim asuhan Chi Wen dan Hennie Widjojo yang beranggotakan Yuni Anggaraeni, Peyton Alexis Whittead, Nuthania Claresta, Kadek Pratita, Dyah Lestari, Henny Sutjiono, Clarita Antonio, Kimberly Pieer, Agustin Elya, Dewa Ayu, Adelaide Callista menyampaikan bahwa, perjuangan untuk mendapatkan emas di SEA Games 2023 ini adalah perjalanan yang cukup panjang.

Masyarakat juga mengpresiasi permainan ini sebab melihat catatan rekor yang tercipta Tim Nasional Basket Putri Indonesia melakukan usaha yang luar biasa, bahkan dengan kategori umur yang muda, sulit untuk mendapatkannya, namun Timnas Basket Putri Indonesia menaklukannya.

Sumber: