Jarang Diketahui 5 Manfaat Mandi Subuh, Salah Satunya Cocok untuk Kesuburan Pria

Jarang Diketahui 5 Manfaat Mandi Subuh, Salah Satunya Cocok untuk Kesuburan Pria

Manfaat Mandi Subuh-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Mandi adalah salah satu kegiatan membersihkan tubuh dengan cara membasahkan sekujur tubuh dengan air, baik di waktu pagi sebelum beraktivitas maupun setelah aktivitas seharian.

Idealnya mandi itu baik dilakukan 2 kali sehari akan tetapi ada juga 3 kali sehari yaitu di waktu pagi, siang dan sore. Mandi akan memberikan efek segar dan tentunya akan membersihkan kotoran-kotoran yang masih menempal pada tubuh.

Saat ini masih banyak orang yang belum tahu kalau mandi subuh ternyata memiliki banyak manfaat buat kesehatan anda, simak ulasannya berikut:

BACA JUGA:EPIC!! PUBG Mobile Turut Sumbang Mendali Bagi Indonesia

1. Menyegarkan Badan

Salaah satu manfaat mandi subuh yaitu dapat meingkatkan semangat kinerja tubuh dan memberikan efek kesegaraan diwaktu pagi agar semangat dalam mengerjakan aktivitas kesharian.

2. Meningkatkan Produksi Leukosit (sel darah putih)

Kemampuan sel darah putih adalah untuk melawan berbagai virus dan penyakit yang ada dalam tubuh, dengan rutin mandi air dingin sebelum subuh ternyata bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas sel darah putih tubuh anda.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Tunda Selama 6 Bulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mayang

3. Meredakan Batuk

Mandi air dingin sebelum subuh mampu menghilangkan penyakit batuk, hal ini disebabkan air dingin dapat mengencerkan lendir dalam tubuh ketika seseorang tidur dan membuatnya lebih sehat lagi di tenggorokan.

BACA JUGA:Rest in Peace Itaewon

4. Baik untuk Kesuburan Pria

Dikutip dari penelitian University of California membuktikan bahwa mandi subuh dapat meningkatkan produksi sel sperma bagi pria yang dilakukan secara rutin selama seminggu berturut-turut.

Sumber: