Lapas Kelas II Kuala Tungkal Over Kapasitas

Lapas Kelas II Kuala Tungkal Over Kapasitas

Ilustrasi Nara Pidana Lapas-bbc.com-

KUALA TUNGKAL, JEKTVNEWS.COM - Lapas kelas ii b Kuala Tungkal mengalami kelebihan kapasitas, saat ini lapas kelas ii b Kuala Tungkal di huni oleh 416 orang dan di dominasi warga binaan yang terlibat kasus narkotika.

Seharusnya lapas kelas ii b Kuala Tungkal kabupaten tanjung jabung barat hanya mampu menampung sebanyak 240 orang, namun saat ini kondisi lapas sudah over kapasitas di huni oleh 416 orang.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Tunda Selama 6 Bulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mayang

Kalapas kelas ii b kuala tungkal  i gusti lanang agus mengatakan warga binaan yang menjalani masa tahanan hukuman di lapas kelass ii Kuala Tungkal di dominasi kasus narkotika.

Untuk mengatasi overload kapasitas pihak lapas membenahi dan memanfaatkan kamar-kamar yang ditata dengan adil dan tidak ada pembendaan antar napi.

BACA JUGA:Yuk Intip!! Gaji Pegawai Kementrian BUMN RI

Sementara untuk pembinaan lapas Kuala Tungkal melakukan pembinaan kepribadian dan kemandirian.

Untuk kepribadian salah satunya adalah pembinaan kegiataan keagamaan dengan membentuk pesatren dengan santri yang berjumlah 50 orang.

BACA JUGA:10 Makanan Korea Yang Hits di Indonesia, Nomor 2 Sering Muncul Dalam Drama Korea

Sedangkan untuk pembinaan kemandirian warga binaan di beerikan wawasan dan pemahaman di bidang pertanian perkebunan dan peternakan.

Sesuai intruksi dari kemenkumham, pihak lapas juga melakukan pembinaan dan penertiban terhadap fasilitas yang di larang selama menjalani masa hukuman bagi tahanan seperti alat komunikasi handpond.

BACA JUGA:WOW!! Beasiswa Ini Bisa Kamu Dapati di Universitas Jambi, No 4 Diperuntukkan Bagi yang Kurang Mampu 

Pihak lapas secara rutin melakukan razia-razia pada setiap kamar karena untuk komunikasi pihak lapas telah menyediakan warung telekomunikasi.

Sumber: