10 Makanan Korea Yang Hits di Indonesia, Nomor 2 Sering Muncul Dalam Drama Korea

10 Makanan Korea Yang Hits di Indonesia, Nomor 2 Sering Muncul Dalam Drama Korea

Korean Food-Shutterstock-

KOREA, JEKTVNEWS.COM - Demam KOREA tengah menjangkiti sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak hanya boy band atau girl band, semua hal tentang KOREA seperti tempat wisata, fashion, drama, variety show dan tentu saja makanannya begitu hits dan digemari banyak orang di indonesia.

Jika suka menonton drama Korea, pasti sering melihat penampakan makanan Korea yang terlihat lezat. Ditambah dengan cara makan yang lahap semakin membuat penasaran untuk mencoba makanan tersebut.

BACA JUGA:Trending!!! BABYMONSTER Akan Debut Pertama Dengan 7 Trainee

Namun sekarang, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Korea untuk mencoba makanan khas negara ginseng ini. Di Indonesia, sudah banyak restoran Korea hingga merek-merek makanan Korea yang muncul di pasaran.

Penampilan makanannya yang menarik dan rasanya yang pas di lidah orang lokal menjadikan makanan Korea sebagai salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Makanan berat dan camilan dari Korea ini mungkin juga sering dilihat di konten mukbang dan sosial media.

Berikut ini beberapa daftar makanan korea yang hits di Indonesia :

1. Tteokbokki

Makanan Korea yang hits satu ini pasti sudah tidak asing lagi didengar. Tteokbokki terbuat dari “tteok” atau kue beras yang dilengkapi dengan saus gochujang yang pedas sekaligus manis. Biasanya hidangan ini juga dilengkapi telur, odeng atau fishcake, keju dan berbagai macam sayuran.

Sebagai salah satu makanan Korea terfavorit, kini kreasi hidangan tteokbokki di Indonesia semakin beragam. Untuk yang tidak terlalu suka pedas, bisa mencoba varian Rose Tteokbokki. Tteokbokki ini terasa lebih creamy karena sausnya yang dikombinasikan dengan krim atau susu.

2. Ramyeon

Bagi orang Indonesia, mi instan pasti menjadi makanan yang tidak pernah gagal soal rasa. Sama halnya dengan makanan Korea, ramyeon menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia karena rasanya yang sedap. Ramyeon juga merupakan makanan yang hits dan sering muncul dalam adegan drama Korea. 

Ramyeon ini bisa dibuat sendiri di rumah ataupun di restoran bersama topping telur ataupun keju. Kini segala merk ramyeon tersedia hampir di seluruh Indonesia. Karena ketersediaannya dan cara buatnya yang praktis, ramyeon menjadi salah satu makanan Korea yang paling digemari masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Berkunjung ke Indonesia, Kim Woo Bin Ngomong Chuaks

3. Corn Dog

Sumber: