WOW!! Beasiswa Ini Bisa Kamu Dapati di Universitas Jambi, No 4 Diperuntukkan Bagi yang Kurang Mampu

WOW!! Beasiswa Ini Bisa Kamu Dapati di Universitas Jambi, No 4 Diperuntukkan Bagi yang Kurang Mampu

Beasiswa Kuliah-smkmucirebon-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Universitas JAMBI (Unja) merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di JAMBI.

Unja telah banyak menghasilkan lulusan sarjana yang tersebar diseluruh berbagai wilayah indonesia, tidak hanya itu unja juga banyak memiliki program beasiswa yang sangat membantu bagi mahasiswa yang berprestasi dan juga yang kurang mampu.

Menurut kamus besar Bahasa indonesia (KBBI) beasiswa merupakan tunjangan yang diberikan kepada pelajar atau mahasiswa yang dapat digunakan sebagai bantuan biaya perkuliahan. Oleh karena itu banyak pelajar atau pun mahasiswa yang mengincar program beasiswa.

BACA JUGA:Rumah Kito Resort Hotel Jambi Bertabur Diskon

Tidak sedikit mahasiswa unja yang telah menerima bantuan dari beasiswa yang disediakan oleh universitas jambi. Banyaknya program beasiswa yang ditawarkan membuat mahasiswa berlomba-lomba untuk meraih kesempatan berharga ini.

Biasanya mahasiswa yang lulus mendapatkan satu beasiswa tidak bisa mendaftar/mendapatkan beasiswa lainnya, hal ini ditekankan supaya tidak terjadi double funded sehingga dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang belum mendapatkan beasiswa.

BACA JUGA:Rumah Kito Resort Hotel Jambi Bertabur Diskon

Kuota penerimaan beasiswa pun cukup relatif banyak, ada yang menyediakan ratusan atau bahkan ada yang mencapai ribuan kuota bagi calon pendaftar beasiswa. Jadi jangan biarkan peluang ini terbuang sia-sia.

Berikut ulasan sedikit mengenai beberapa program beasiswa yang disediakan oleh universitas jambi:

1. Beasiswa PPA

Beasiswa peningkatan prestasi akademik atau beasiswa PPA Unja adalah bantuan yang diperuntukan bagi mahasiswa aktif dengan ketentuan syarat yang berlaku, minimal sedang menmpuh semester tiga sampai semester tujuh.

2. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Selanjutnya yaitu ada beasiswa bank indonesia, beasiswa ini memberikan kesempatan kepada 100 mahasiswa berprestasi daerah dengan memberikan bantuan pendidikan selama satau tahun. Hermanto selaku kepala perwakilan BI mengatakan bahwa mereka konsisten memberi bantuan 1 juta per/bulan bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut.

BACA JUGA:Dahsyat !! Dalamnya Makna dari Lagu Maher Zain “Rahmatun Lil’alamiin”

Sumber: