WOW !! 10 Manfaat Daun Kelor, Nomor 3 Cocok Buat Ibu Menyusui

WOW !! 10 Manfaat Daun Kelor, Nomor 3 Cocok Buat Ibu Menyusui

Daun Kelor-Dinas Pertanian-

Penuaan dini merupakan suatu penyakit yang sering dialami banyak orang, alih-alih mencari obat mahal ternyata daun kelor memiliki vitamin A yang mana sangat baik memperlambat munculnya efek-efek penuaan pada wajah.

5. Menangkal radikal bebas

Manfaat daun kelor ini juga berguna untuk melawan radikal bebas yang berhubungan langsung dengan penyakit kronis seperti diabetes dan penyakit jantung, disebabkan kandungan antioksidan yang tinggi terdapat pada daun kelor.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Tunda Selama 6 Bulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mayang

6. Mengurangi peradangan

Kandungan anti-inflamasi yang terdapat pada daun kelor dapat mengurangi peradangan akibat infeksi atau cedera.

7. Meningkatkan daya ingat 

Kandungan protein yang tinggi dalam daun kelor dapat meningkatkan produksi kinerja otak terlebih dalam hal daya ingatan dengan mengubah aktivitas enzim pada area otak untuk memori dan pembelajaran.

8. Mencegah diabetes

Studi menunjukan bahwa sekitar 50 gram daun kelor kering yang dicampur dalam makanan dapat mengurangi gula darah sebanyak 21 persen. Artinya daun kelor dapat dijadikan sebagai obat untuk membantu mengurangi kadar gula dalam darah.

BACA JUGA:Asyik! Jalur Pendakian Gunung Kerinci Dibuka Kembali, Kangen Bibir Kawahnya tapi Sayang…

9. Mengurangi kolestrol

Mengutip Healthline, daun kelor mempunyai efek penurun kadar kolestrol dalam tubuh sama halnya dengan makanan nabati lainnya seperti gandum dan biji rami

10. Menjaga kesehatan kulit

Daun kelor juga bermanfaat sebagai obat kecantikan, terutama untuk kulit wajah yang mengalami penuaan dini ataupun jerawat. Hal ini dikarenakan daun kelor memiliki manfaat sebagai anti-mikroba.

Sumber: