WOW !! 10 Manfaat Daun Kelor, Nomor 3 Cocok Buat Ibu Menyusui

WOW !! 10 Manfaat Daun Kelor, Nomor 3 Cocok Buat Ibu Menyusui

Daun Kelor-Dinas Pertanian-

JEKTVNEWS.COM - Daun kelor memiliki nama ilmiah yaitu Moringa oleifera, yang termasuk tanaman tropis dan memiliki ciri-ciri bentuk batang tegak memiliki tinggi hingga 7 meter serta Daun yang berbentuk bundar dengan tepi Daun yang rata dan berwarna hijau muda.

Daun kelor seringkali digunakan sebagai obat herbal alami atau obat tradisional, biasanya masyarakat mengolah daun ini dengan cara meminum air rebusan daun kelor untuk mencegah penyakit kanker dan menjaga tekanan darah.

Kandungan yang terdapat di dalam daun kelor sangat baik bagi kesehatan seperti antioksidan dan nutrisi lainnya. Antara lain seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B16, vitamin B2, zat besi, karoten dan magnesium mengutip dari (Science Direct) yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:4 Problematika Pendidikan di Indonesia

Terdapat banyak cara pengolahan daun kelor yang berkembang di masyarakat, ada yang memanfaatkan dengan membuat daun kelor menjadi the herbal, minuman jamu, suplemen dan sering juga digunakan menjadi bahan masakan.

Adapun manfaat dari daun kelor ini sendiri yaitu:

1. Mencegah terjadinya kanker

Dauan kelor memiliki antioksidan dan potassium yang tinggi, kandungan senyawa ini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

2. Mendukung kesehatan otak

Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun kelor ternyata juga baik untuk mendukung kesehatan otak, khususnya meningkatkan kecerdasan dan sel-sel otak.

BACA JUGA:Cintai Sungaimu: Jaga dan Rawat Warisan Alam untuk Generasi Kita

3. Meningkatkan produksi ASI

Daun kelor juga bermanfaat bagi kaum hawa, terutama bagi ibu menyusui. Sebab kandungan protein, zat besi dan vitamin C yang ada pada daun kelor dapat membuat ASI ibu semakin banyak dan baik untuk bayi.

4. Mengurangi penuaan dini

Sumber: