Ini Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Sekolah Tingkat SMA dan SMK

Ini Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Sekolah Tingkat SMA dan SMK

Kelulusan siswa SMA/SMK-Klikmu-

JAKARTA, JEKTVNEWS.COM - Pengumuman kelulusan Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) resmi diumumkan secara serentak di masing-masing website resmi Sekolah pada hari Jum'at (5/5).

Berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor:1 Tahun 2021, tentang syarat lulus sekolah:

- Menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester yang dikeluarkan oleh pihak sekolah.

BACA JUGA:Kerinci Tak Lagi Sedingin Dulu, Panas Nian!

- Memperoleh penilaian sikap atau perilaku yang baik.

- Mengikuti ujian yang dilaksanakan oleh unit satuan pendidikan. Ujian yang dimaksud antara lain dalam bentuk sebagai berikut :

1. Portofolio berupa evaluasi atas nilai rapor, sikap dan perilaku, maupun prestasi yang diperoleh (penghargaan, hasil lomba, dan lainnya).

2. Menuntaskan penugasan yang diberikan pihak sekolah.

BACA JUGA:Yunsak El Hacon Berpeluang Geser Pemain Lama Dalam Pilwako Jambi 2024

3. Menyelesaikan tes secara luring atau daring, atau dalam bentuk kegiatan lain yang diselenggarakan oleh lembaga satuan pendidikan.

4. Bagi jenjang pendidikan SMK, nilai juga bisa saja berasal dari uji kompetensi keahlian yang sesuai dengan ketentuan peraturan undang-undang.

BACA JUGA:Fadillah Arbi Siap Taklukkan JuniorGP 2023 Bersama Astra Honda Racing Team

Bagi yang ingin mengecek kelulusan tersebut bisa langsung datang ke sekolah masing-masing di laman website sekolah ataupun pengumuman yang ditempel dimading sekolah tersebut.

Sumber: