Yunsak El Hacon Berpeluang Geser Pemain Lama Dalam Pilwako Jambi 2024

Yunsak El Hacon Berpeluang Geser Pemain Lama Dalam Pilwako Jambi 2024

Yunsak El Halcon-Foto: ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.CO.ID - Yunsak El Halcon tak pernah aktif di dunia politik Jambi namun namanya sering dikaitkan dengan sosok baru yang berpeluang menggeser pemain lama dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi tahun 2024 mendatang.

 

Direktur Bank 9 Jambi ini disebut banyak pihak akan mampu menjadi pemimpin Kota Jambi masa depan karena sepak terjangnya sebagai pemimpin bank daerah yang cukup teruji selama ini.

 

Sederet prestasinya menjadi daya tarik yang menjadikan Yunsak El Halcon layak diamanahi sebagai pemimpin baru Kota Jambi dalam Pilwako 2024 Nanti.

 

Sosoknya yang yang dikenal supel dan mudah berbaur, memiliki karisma tegas dalam mengambil keputusannya menjadi poin pertimbangan calon pemilih menentukan calon pemimpinnya.

 

Selain itu, Yunsak El Halcon juga memiliki massa militan dan basis massa besar di wilayah seberang Kota Jambi dan beberapa daerah lainnya.

 

Ia juga dekat dengan beberapa pemimpin Jambi diantaranya mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, termasuk Gubernur Jambi yang sekarang, Al Haris.

 

Kepiawaiannya dalam menyulap Bank 9 Jambi menjadi seperti sekarang, ikut jadi parameter dan nilai baik baginya untuk menjadi seorang pemimpin di skala yang lebih besar, memimpin Kota Jambi.

 

Yunsak El Hacon juga terdaftar sebagai salah satu dari Sembilan nama Bankers of The Year 2022, dan masuk menjadi salah satu penganugerahan Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2020 yang digelar oleh Majalah Infobank Edisi November 2022 No. 535, Vol XLIV.

 

Saat dikonfirmasi media perihal namanya sering disebut-sebut sebagai calon Walikota Jambi, Direktur Bank 9 Jambi ini selalu menjawab normatif.

 

Katanya saat ini ia masih fokus bekerja sebagai Direktur Bank 9 Jambi dan tidak ingin mengambil keputusan yang gegabah.

 

“Kalau saya semuanya kembali kepada yang di atas. Intinya mengalir saja, kalau ada petunjuk tentu akan diberikan jalan,” ujarnya, Kamis (4/5) kemarin seperti dikutip dari www.jambiekspres.co.id

 

Pengamat politik Jafar Ahmad Menilai Pemilihan Walikota Jambi masih didominasi oleh pemain – pemain lama seperti Maulana, Abdullah Sani, Sum Indra dan beberapa tokoh politik lainnya yang sampai sekarang masih aktif membangun popularitas.

 

Kata Jafar Ahmad, adanya figure baru tidak dapat diremehkan sebab momentum kecil melalui organisasi masyarakat ataupun interaksi langsung pada masyarakat tidak menutup pintu bahwa pemain lama dapat tersalip figur baru dalam Pemilihan Wali Kota Jambi 2024. (ary)



Sumber: