Idol K-Pop Ravi Resmi Mundur dari Boy Group VIXX, Usai Dituntut 2 Tahun Penjara

Idol K-Pop Ravi Resmi Mundur dari Boy Group VIXX, Usai Dituntut 2 Tahun Penjara

Ravi VIXX-Instagram-

jektvnews.com - Idol K-Pop, Ravi VIXX menghadiri sidang atas kasus dugaan kecurangan wajib militer pada hari ini, Selasa (11/4).

Ravi VIXX resmi meminta maaf setelah dituntut dua tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) lantaran melanggar undang-undang dinas militer. Seiring dengan permohonan maafnya ini, Ravi juga mengumumkan hengkang dari grup yang membesarkan namanya, VIXX.

BACA JUGA:2 Pemuda Kota Jambi Diduga Bawa Kabur Kotak Infaq Masjid Nurul Hidayah Tanjung Sari

Ravi diduga memalsukan riwayat medis saat pendaftaran wajib militer menggunakan jasa calo. Dalam riwayat medis tersebut, ia dinyatakan mengidap epilepsi agar bisa menghindari dinas militer sebagai tentara aktif.

Pengadilan distrik selatan Seoul menegaskan Ravi melanggar Undang-undang Dinas Militer. Jaksa pun meminta pengadilan menghukum Ravi dua tahun penjara.

Tak sendirian, rapper Nafla yang berada di bawah naungan manajemennya GROOVL1N, juga dinyatakan melanggar undang-undang yang sama. Ia diduga berbohong soal diagnosis depresinya dan dituntut penjara 2 tahun 6 bulan.

BACA JUGA:Dua Pencuri Pagar Kelenteng Dihajar Massa dan Diamankan Polisi

Mengenai kabar ini, Jellyfish Entertainment, sebagai manajemen lama Ravi sekaligus manajemen yang mengurus aktivitas VIXX, merilis pernyataan resmi. Manajemen menegaskan Ravi memutuskan hengkang dari VIXX.

"Kami berterima kasih kepada fans yang sudah mendukung VIXX. Kami ingin menginformasikan Ravi memutuskan hengkang dari VIXX," ungkap Jellyfish Entertainment.

"Setelah melakukan diskusi antara Ravi dan agensi, diputuskan mulai hari ini Ravi akan mundur dari VIXX. Kami minta maaf karena telah membuat fans yang mendukung VIXX kecewa," pungkasnya.

BACA JUGA:Keisya Wulandari, Anak Sulung Abdel Achrian Meninggal Dunia

Sebelumnya, Ravi menjalani wajib militer di pelayanan publik sebelum kasus kecurangan tersebut terungkap. Awalnya, hal ini menjadi heboh setelah pihak kepolisian menangkap sekelompok calo dengan tudingan membantu orang-orang terkenal untuk menghindari atau mengurangi efek tugas wajib militer mereka.

Layanan tersebut diatur oleh seorang mantan pejabat militer bernama Mr. Goo, menggunakan pengetahuan yang diperolehnya dari bertugas di militer.

BACA JUGA:Karina Aespa Rayakan Ulang Tahun Yang Ke 23 Tahun

Sumber: