2 Pemuda Kota Jambi Diduga Bawa Kabur Kotak Infaq Masjid Nurul Hidayah Tanjung Sari

2 Pemuda Kota Jambi Diduga Bawa Kabur Kotak Infaq Masjid Nurul Hidayah Tanjung Sari

Pencurian Kotak Amal Masjid Nurul Hidayah Tanjung Sari-Shutterstock-

jektvnews.com - Diduga dua orang melakukan pencurian kotak infaq milik Mesjid Nurul Hidayah Jalan Taruma Negara, Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi yang terekam pada CCTV masjid.

Dua pria yang belum diketahui namanya melakukan aksi pencurian kotak infaq sedekah yang dikumpulkan selama bulan suci Ramadan ini.

BACA JUGA:Anas Urbaningrum Katakan Adanya yang Menginginkan Dirinya Membusuk Dipenjara

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 05.00 WIB saat jamaah Masjid Nurul Hidayah sedang melakukan salat subuh, Senin 11 April 2023. Ilham Ramdhan, selaku pengurus masjid Nurul Hidayah saat diwawancarai mengatakan awalnya ia terasa ada gerak gerik yang mencurigakan.

"Saya pagi tadi kebetulan lagi sakit jadi tidak ikut sholat berjamaah, kemudian sekira pukul 05.30 WIB setelah sholat shubuh, para ibu ibu jamaah mesjid Nurul Hidayah menyampaikan bahwa telah kehilangan satu buah kotak infaq sedekah," ujar Ilham, Selasa (12/4).

BACA JUGA:Coldplay Rencana Konser di Indonesia, Warganet Nabung Beli Tiket

"Kami mencoba melihat cctv, ternya benar didalam rekaman cctv terlihat ada dua orang pria dengan mengenakan pakaian seperti pakaian hendak sholat, dengan mengenakan peci dan sarung masuk kedalam mesjid," sambungnya.

Kata dia, kejadian tersebu terjadi pada saat sujud rakaat terakhir, pria pertama diduga melakukan pencurian ini melakukan aksinya dengan pertama masuk melalui pintu belakang kemudian memindahkan tas milik ibu-ibu jamaah Mesjid Nurul Hidayah.

BACA JUGA:Keisya Wulandari, Anak Sulung Abdel Achrian Meninggal Dunia

"Kemudian pria yang yang kedua masuk melalui pintu depan mesjid, saat jamaah sedang melakukan sujud pria tersebut langsung mengambil kotak infaq yang terletak tidak jauh dari pintu masuk mesjid," ujarnya.

"Selanjutnya pria tersebut lari keluar ke arah belakang mesjid, dengan menyembunyikan kotak infaq didalam sarunya," sambungnya.

BACA JUGA:Putri Sulung Sambo Ungkapkan Rasa Rindu pada Sang Ayah Jelang Sidang Banding

Diketahui kotak infaq sadaqah ini ditaksir mencapai Rp2 jutaan, yang mana sudah dikumpulkan sejak awal bulan suci ramadhan.

Ilham menambahkan, memang benar kotak infaq ini belum pernah dibuka, karena ini kotak infaq para ibu-ibu, kalau kotak infaq untuk mesjid setiap harinya di buka.

Sumber: