165 Negara ikut Lomba Ngaji dan Azan Berhadiah Rp 48,5 Miliar di Riyadh, Arab Saudi

165 Negara ikut Lomba Ngaji dan Azan Berhadiah Rp 48,5 Miliar di Riyadh, Arab Saudi

Kompetisi Azan dan Membaca Al- Quran-saudigazette.com-

Jektvnews.com - Kompetisi membaca Al Quran dan azan tingkat internasional di Riyadh, Arab Saudi, yang disiarkan dalam acara TV “Otr Elkalam” sudah dimulai sejak Kamis (23/3).

Dilansir dari surat kabar Arab News melaporkan pada Jumat (24/3/2023), kontes ini memiliki total hadiah sebesar 12 juta Riyal Saudi (sekitar 3,2 juta dollar AS atau Rp 48,5 miliar). Otr Elkalam diselenggarakan atas inisiatif dari Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi (GEA).

BACA JUGA:Tips Persiapan Ramadan Ala Tokopedia, Nomor 1 Sangat Diperlukan!!

Acara populer ini disiarkan di platform digital MBC1 dan Shahid selama bulan suci Ramadhan.

Dinilai 120 juri, Pendaftaran untuk mengikuti kontes Otr Elkalam pada tahun ini telah dimulai sejak tanggal 4 Januari lalu.

BACA JUGA:Resep Masakan Berbahan Rebung Cocok untuk Santapan Sahur

Kontestan kemudian harus melalui beberapa tahap penilaian online oleh 120 anggota juri.

Di dalam tulisan Arab News menyebutkan, lebih dari 50.000 peserta dari 165 negara telah dipangkas menjadi 50 peserta untuk maju ke tahap akhir penilaian yang diadakan di Riyadh.

BACA JUGA:Surat Ferdy Sambo dari dalam Rutan Mako Brimob : Papa Kangen Mas

Proses seleksi selanjutnya oleh juri utama kemudian dilakukan untuk mendapatkan 32 kontestan tersisa, 16 untuk masing-masing kompetisi.

Mengenai Anggota dewan juri utama dalam kontes Otr Elkalam tahun ini di antaranya sekretaris jenderal lomba, Dr. Fahd Al-Andas, mantan Imam Masjidil Haram Sheikh Adil Al-Kalbani, dan presiden Maroko.

BACA JUGA:Makanan dan Minuman yang Baik untuk Kesehatan di Bulan Puasa

Bahloul Abu Arqoub dari Libya, Meshary Al-Afasy dari Kuwait, Ahmed Mansour dari Mesir, dan Ahmed Nahhas dari Arab Saudi juga akan hadir menjadi penilai.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Istana Mengenai Arahan Presiden Tentang Larangan Bukber

Sumber: arab news