Al Haris: Pemprov Jambi Terus Konsen Membantu Pondok Pesantren

Al Haris: Pemprov Jambi Terus Konsen Membantu Pondok Pesantren

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah ke-34 Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikam-Jektvnews-

TEBO, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jambi terus konsen membantu Pondok Pesantren termasuk operasional Tahfiz Qur’an dan Besiswa Tahfiz yang masih berlangsung. Semua itu adalah untuk mengangkat SDM Jambi di bidang agama. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jambi Al Haris saat menghadiri Pengajian Akbar Haflah Akhirussanah di Pondok Pesantren Darul Hikam TEBO.

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah ke-34 Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikam, di Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Jumat 24 Mei 2024. Pengajian Akbar ini dihadiri oleh ustazah kondang Ning Umi Laila.

BACA JUGA:Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran

Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikam yang terus konsisten melahirkan sumber daya manusia dengan bekal agama yang kuat dan hingga saat ini sudah angkatan ke-34.

Gubernur Al Haris berharap Ponpes Darul Hikam terus terus menjaga konsistensinya untuk menyumbang Sumber daya manusia yang yang berakhlakul karimah.

BACA JUGA:Wagub Sani Hadiri Hari Jadi ke-24 Kecamatan Tabir Ulu

Al Haris juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus fokus membangun sumber daya manusia dibidang keagamaan, diantaranya dengan membantu pembangunan pondok pesantren, dan memberikan dana operasional Tahfiz Qur’an.

“Jadi kami terus konsisten dengan membantu pondok pesantren termasuk juga operasional Tahfiz Quran dan sebagainya. Alhamdulillah Tahfiz Quran berlangsung dengan meriah, segala upaya yang dilakukan adalah untuk mengangkat SDM di Provinsi Jambi di bidang agama dan bisa membantu masyarakat untuk kedepannya,” ucapnya, Jumat (24/5).

BACA JUGA:Sempat Turun, Harga Bawang Kembali Naik

Pada kesempatan itu, Gubernur Al Haris juga berharap kondisi Kabupaten Tebo tetap aman, kondusif dan harmonis, terutama menjelang pemilihan kepala daerah.

Sumber: