Makanan dan Minuman yang Baik untuk Kesehatan di Bulan Puasa

Makanan dan Minuman yang Baik untuk Kesehatan di Bulan Puasa

Buah Alpukat-Shutterstock-

Jektvnews.com - Salah satu yang dianjurkan dalam menjaga kesehatan mengonsumsi makanan sehat. Asupan makanan ini untuk mendapatkan energi saat akan menjalani aktivitas sehari-hari, terutama pada saat di bulan puasa ini.

Dilansir dari laman AARP, Jumat (24/3), berikut lima macam asupan yang sebenarnya baik bagi kesehatan tubuh,

BACA JUGA:Ini Penjelasan Istana Mengenai Arahan Presiden Tentang Larangan Bukber

1. Alpukat

Meski sekarang alpukat menjadi makanan super yang terkenal, ahli diet terdaftar di Chicago dan penulis Superfood Swap Dawn Jackson Blatner mengatakan masih mendengar dari orang-orang yang khawatir tentang kandungan lemaknya.

BACA JUGA:Gubernur Nonaktif Papua Lukas Enembe, KPK Usut Aliran Suap dan Gratifikasi

Menurut Harvard TH, Chan School of Public Health di Boston Massachusetts Amerika Serikat (AS), alpukat memang mengandung lemak sebesar 22 gram dalam ukuran sedang.

"Tapi ini adalah lemak sehat, jenis lemak yang membantu menurunkan risiko jantung Anda," kata ahli diet terdaftar di Atlanta dan juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Lena Beal.

BACA JUGA:Dua Rukun Puasa Ramadan yang Harus Dilakukan

Selain lemak tak jenuh yang sehat, alpukat ternyata kaya akan serat. Blatner mengatakan, alpukat sangat halus dan lembut, tetapi seratnya bisa mencapai 14 gram.

2. Telur

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tegaskan Pejabat di Indonesia Dilarang Melaksanakan Bukber

Meski merupakan sumber kolin dan pembangkit tenaga untuk tubuh, telur tinggi kolesterol dengan sekitar 200 mg di setiap kuning telur. American Heart Association, telah lama merekomendasikan makan telur tidak lebih dari tiga kali sepekan.

Namun ternyata kolesterol dalam makanan hanya terkait lemah dengan kolesterol berbahaya yang menyumbat arteri di aliran darah. Jadi rekomendasi tersebut telah berubah.

Sumber: