Sinsen Roadshow Edukasi Safety Riding untuk Pelajar Kabupaten di Jambi

Sinsen Roadshow Edukasi Safety Riding untuk Pelajar Kabupaten di Jambi

Sinsen Roadshow Edukasi Safety Riding untuk Pelajar Kabupaten di Jambi-Ist/Jektvnews -

JEKTVNEWS.COM – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan keselamatan berkendara melalui program edukasi safety riding. Kali ini Sinsen mengunjungi SMK N 13 Sarolangun, SMK N 10 Bangko dan SMK N 1 Bungo untuk memberikan edukasi kepada para pelajar di kabupaten.

BACA JUGA:Pagelaran Wayang Golek Turut Meriahkan Rangkaian HUT ke-79 TNI Untuk Menjaga Warisan Budaya Nusantara

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Ilman Habib mengatakan kegiatan ini mengusung tema #Cari_aman saat naik motor.

Melalui pendekatan tatap muka, peserta diberikan pemahaman langsung mengenai berbagai aspek keselamatan berkendara.

Materi yang disampaikan meliputi kebiasaan yang dapat mengakibatkan kecelakaan, pentingnya penggunaan riding gear, etika berkendara di jalan raya, peraturan lalu lintas, analisis potensi bahaya, serta penerapan prinsip #Cari_aman.

“Kami peduli terhadap keselamatan pengendara di berbagai kabupaten di Provinsi Jambi. Melalui program tentang pentingnya #Cari_aman saat berkendara, kami berharap bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tahun 2024 dan menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan selamat” ujar Ilman.

Para pelajar mengikuti sesi edukasi dengan antusiasme yang tinggi, berinteraksi langsung dengan instruktur dan mendapatkan pengetahuan praktis yang dapat mereka terapkan di kehidupan sehari-hari.

Kesadaran akan keselamatan berkendara bukan hanya tanggung jawab individu, tetapi juga bagian dari lingkungan yang lebih luas. 

BACA JUGA:Paslon Hairan-Amin Panen Restu Tokoh Masyarakat Tanjab Barat, Tim Pemenangan Bergerak Tanpa Batas

“Melalui edukasi ini, Sinsen tidak hanya berkomitmen pada keterampilan berkendara, tetapi juga tentang membangun budaya berkendara yang lebih aman di Provinsi Jambi” tutup Ilman.

Sumber: