Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024

Apel serentak Operasi Patuh Siginjai 2024 Polres Tanjab Barat-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Pada Senin 15 Juli merupakan apel serentak Operasi Patuh Siginjai 2024, begitu pula di wilayah hukum Polres Tanjab Barat. Terlihat pada Senin pagi, Polres Tanjab Barat menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh Siginjai, gelar apel pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Agung Basuki.

BACA JUGA:Ciptakan Ketertiban Berlalu Lintas, Polda Jambi Gelar Operasi Patuh Siginjai

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki mengatakan, bahwa Operasi Patuh Siginjai 2024 merupakan operasi Harkamtibmas dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara tahun 2024.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024 di seluruh wilayah Indonesia. Kali ini dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung Gakkum Lantas secara elektronik (statis dan mobile), dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Jambi Pertanyakan Soal PPDB di Kota Jambi

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Siginjai 2024, terdapat prioritas sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas yang menjadi atensi, yakni melanggar rambu lalulintas dan marka jalan, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, berkendara melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur atau tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari  orang, dan angkutan barang melebihi tonase kelas jalan dan syarat layak jalan, kendaraan tidak menggunakan plat nomor TNKB atau menggunakan plat nomor tidak sesuai atau palsu.

Menurut Kapolres Agung, dengan adanya operasi kegiatan ini diharapkan dapat terciptanya kenyamanan dalam berkendara di wilayah Kabupaten Tanjab Barat terkhusus di Kota Kuala Tungkal. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia Emas.

BACA JUGA:Perdatin Jambi Gelar Event Kesehatan Terbesar di Jambi

“Hari ini kita melaksanakan operasi selama 14 hari mulai dari tanggal 15-28 juli, harapan apores Tanjung Jaung Barat kepada seluruh masyarakat agar berkehidupan lebih tertib berlalu lintas dan anak-anak yang masih di bawah umur yang belum cakap secara aturan belum boleh mengendalikan motor maupun kendaraan listrik jalan raya akan membahayakan anak-anak,” ujar AKBP Agung Basuki, Kapolres Tanjab Barat. 

Kapolres AKBP Agung Basuki berharap kepada para personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Siginjai 2024, ini diharapkan untuk selalu mengutamakan keselamatan, terapkan sikap santun, senyum, sapa, dan humanis, dan tetap jaga diri, jaga nama baik kesatuan, serta ikhlas menuju terbaik.

Sumber: