Perdatin Jambi Gelar Event Kesehatan Terbesar di Jambi

Perdatin Jambi Gelar Event Kesehatan Terbesar di Jambi

Dr Ade Susanti Ketua Perdatin Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gelar event kesehatan terbesar di JAMBI, Perdatin Cabang JAMBI menggelar kegiatan beberapa rangkaian yang bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat awam mengenai pengetahuan agar mampu mempengetahui pertolongan kegawat daruratan.

Perdatin cabang Jambi menggelar kegitan CFR on the Road pada Minggu pagi 14 Juli 2024 di lapangan Kantor Gubernur. Kegiatan terebut merupakan rangkaian ke 3 yang sebelumnya pada hari Jumat dilakukan kegiatan 5 workshop, hari Sabtu Simposium dan hari Minggu CFR on the Road yang merupakan rangkaian puncak.

BACA JUGA:DPRD Kabuparen Muaro Jambi Mengelar Paripurna Tentang Penyampaian Rancangan KUA - PPAS Tahun 2025

Dr Ade Susanti selaku Ketua Perdatin Jambi menyebutkan, kegiatan ini merupakan event kesehatan terbesar di Jambi, yang bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat awam mengenai pengetahuan agar mampu mempengetahui pertolongan kegawat daruratan kepada orang-orang yang henti jantung diluar rumah sakit. Terkhusus CFR on the Road, Perdatin membagikan pelatihan pijat jantung untuk pertolongan pertama terhadap masyarakat awam.

“Jadi acara CFRON ini targetnya agar masyarakat awam mampu melakukan pertolongan pertama kepada orang-orang yang ditemukan henti jantung di luar rumah sakit. Kami perhatikan Jambi mengadakan acara ini adalah acara kedua kami dari organisasi kami yaitu pertama kali tahun 2018 dan ini diulang lagi tahun 2024,” ujar Dr Ade Susanti, Ketua Perdatin Jambi, Minggu (14/7).

BACA JUGA:Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Jambi Pertanyakan Soal PPDB di Kota Jambi

“Dan pada kesempatan kali ini adalah eh event kesehatan yang terbesar di Jambi dimana kami melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi agar masyarakat juga merasakan manfaat dari keilmuan yang kami berikan terkhususnya hari minggu ini kami memberikan pelatihan bagaimana melakukan pijat jantung pertolongan pertama jika masyarakat awam menemukan orang di sekitarnya tergeletak atau henti jantung sehingga hidupnya akan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Selain kegiatan pelatihan CFR on the Road, Perdatin juga melakukan senam jantung sehat, memberikan pelayanan cek kesehatan gratis, dan memberikan doorprize berupa sembako.

Sumber: