Dinas Sosial Kota Jambi Menggelar Audiensi Komisi Nasional Disabilitas RI

Dinas Sosial Kota Jambi Menggelar Audiensi Komisi Nasional Disabilitas  RI

Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dinas Sosial Kota Jambi menggelar Audiensi Komisi Nasional Disabilitas RI, bersama  Organisasi Penyandang Disabilitas Kota Jambi serta Sosialisasi Penghormatan, Pelindungan dan Pemenuhan HAM Penyandang Disabilitas Kota Jambi.

BACA JUGA: Progres Tol Banyulincir -Tempino Jambi Mencapai 85,4 Persen

Dinas Sosial Kota Jambi menggelar Audiensi Komisi Nasional Desabilitas RI, delam kegiatan tersebut turut di hadiri Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, Komisi Nasional Disabilitas dan Sosialisasi Rachmita Maun Harahap, Kebijakan Daerah Tentang Penyandang Disabilitas Fatimah Asri dan Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Yunita, Kamis (04/07/2024).

Dalam arahannya PJ Wali Kota Jambi menyebutkan  Kota Jambi sendiri telah memberikan ruang gerak yang cukup bagi penyandang disabilitas, terutama untuk mendapatkan pelayanan yang baik dari semua bentuk pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:Warga Mempertanyakan Kursi Taman Sepanjang Jalan Sudirman The Hok Kota Jambi yang Raib

Bahkan dalam pelaksanaan penilaian pelayanan publik pada unit kerja pemerintah, salah satu indikator yang sangat penting diperhatikan adalah tersedianya sarana dan prasarana yang khusus diperuntukkan bagi penyandang disabilitas, demikian juga dengan sumber daya aparatur, pada beberapa unit kerja pemerintah telah mempekerjakan para disabilitas dan memperlakukan mereka sama seperti para aparatur lainnya.

BACA JUGA:Waspada Karhutla, BPBD Catat Empat Kecamatan Miliki Lahan Gambut Dangkal

Sementara itu, Yunita menyampaikan Dinas Sosial memfasilitasi kegiatan tersebut dan juga kita melakukan penajaman-penajaman terhadap program kegiatan sekaligus melakukan diskusi dengan para disabilitas untuk bisa memajukan program dan kegiatan. Untuk organisasinyaa sendiri ada dari HWDI, Berkatin, Tunarungu dan Disabilitas lainnya.

Sumber: