Rubah Stigma Sekolah Favorit Pola Zonasi Masih Berjalan

Rubah Stigma Sekolah Favorit Pola Zonasi Masih Berjalan

Zayadi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi -Jektvnews-

JEKTVNES.COM - Pola zonasi pada PPDB tahun ajaran 2024 dilakukan untuk merubah stigma sekolah favorit dan menilai mana Kepala sekolah yang benar-benar mempunyai menajerial yang baik, dan guru yang berprestasi di sekolah tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi Zayadi mendukung pola zonasi pada PPDB tahun ajaran 2024, hal ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu sekolah. Sehingga diharapkan kedepannya ada pemerataan dalam arti pemerataan kualitas, karena seluruh sekolah sumber daya nya tergantung dari sekolah masing-masing.

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Jual Beli Online Disidangkan

Lebih lanjut, Zayadi saat di wawancai awak media 1 Juli 2024 lalu menyebutkan, berkaca dari zaman sebelum ada pola zonasi masih banyak berstigma sekolah-sekolah favorit yang dalam artian masih banyak anak-anak yang hanya berprestasi saja yang boleh masuk sekolah tersebut, tetapi untuk saat ini tidak ada lagi seperti itu.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Ajak Polda Jambi dan Semua Stakholder Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

Zayadi juga berharap, agar pemerintah memberikan perhatian untuk meningkatkan prestasi seluruh sekolah dari sisi akademik. Dan setelah itu, pemerintah akan bisa menilai Kepala Sekolah mana yang benar-benar mempunyai menajerial yang baik dan guru yang berprestasi di sekolah tersebut.

Sumber: