Angka Inflasi Kota Jambi Turun Menjadi 2,89 Persen

Angka Inflasi Kota Jambi Turun Menjadi 2,89 Persen

Inflasi-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMAngka inflasi Kota JAMBI kembali turun menjadi 2,89 persen, untuk periode Juni 2024. Kondisi itu membuat Angka inflasi terendah di Provinsi JAMBI dan keluar dari 10 besar tertinggi.

Angka inflasi Kota Jambi periode Juni 2024 mengalami penurunan dari 3,22 persen menjadi 2,89 persen. Hal itu disebabkan karena terkendalinya harga komoditi bahan pokok saat hari raya Idul Adha kemarin.

BACA JUGA:Bersama Rakyat, PDI-Perjuangan Usung Sutiono - Cecep Suryana Sebagai Kader di Pilkada Wali Kota Jambi

Kondisi itu membuat Kota Jambi keluar dari 10 besar angka tertinggi inflasi tingkat nasional. Kemudian angka inflasi Kota Jambi menjadi yang terendah di Provinsi Jambi.

Hal itu dikatakan langsung oleh Sekda Kota Jambi, Ridwan saat rapat pengendalian inflasi bersama Kemendagri, di Kantor Wali Kota Jambi Selasa pagi. Terkendalinya harga bahan pokok ini disebabkan karena kerjasama lintas sektor dalam pengendalian inflasi.

BACA JUGA:Partai Golkar di Pilkada Wali Kota Jambi, Siap Daftarkan Budi Setiawan ke KPU

Berbagai upaya juga telah dilakukan dari mulai gelar pasar murah, sidak pasar, sidak gudang pasokan bahan pokok, dan upaya lainnya.

BACA JUGA:Partai Nasdem Ungkap Kesiapan HAR Menjadi Nomor Satu di Pilkada Wali Kota Jambi

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jambi juga terus berupaya mengendalikan inflasi. Kemudian juga menjaga stabilitas harga dan ketersediaan jumlah pasokan bahan pokok.

Sumber: