Partai Nasdem Ungkap Kesiapan HAR Menjadi Nomor Satu di Pilkada Wali Kota Jambi

Partai Nasdem Ungkap Kesiapan HAR Menjadi Nomor Satu di Pilkada Wali Kota Jambi

Politisi Senior di Partai Nasdem Kota Jambi yakni Raden Marzuki, sekaligus Ketua Penjaringan Nasdem Kota Jambi, bertempat di D'pathi Coffe, Selasa (2/7/2024).-Jektvnews -

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam program Orasi yang disiarkan langsung oleh JAMBI Ekspres Televisi ( JEKTV) JAMBI para partai politik di Kota JAMBI turut hadir dalam dialog yang diselenggarakan di D'pathi Coffe, Selasa (2/7/2024).

Dialog politik jelang pendaftaran bakal calon Wali Kota Jambi ini turut dihadiri oleh 4 partai politik yang memiliki kursi terbanyak di parlemen Kota Jambi.

Yakni, Partai Nasdem Kota Jambi, Partai PDI-Perjuangan Kota Jambi, Partai Golkar Kota Jambi, dan Partai PAN Kota Jambi.

Salah satu politisi senior di partai Nasdem Kota Jambi yakni Raden Marzuki mengungkapkan bahwa, saat ini partai Nasdem telah mengusung H Abdul Rahman (HAR) sebagai bakal calon Wali Kota Jambi.

BACA JUGA:Kolaborasi - Kerjasama Antara Disway Network - B Universe

Menurutnya, rekomendasi ini langsung ditetapkan oleh Nasdem pusat yang dimana DPP Nasdem memutuskan pada tanggal 3 Juni 2024 merekomendasikan HAR untuk diusung oleh partai Nasdem Jambi sebagai bakal calon Wali Kota Jambi.

"Jadi amanah dari rekomendasi tersebut, mengintruksikan kepada bakal calon yang direkomendasikan bersama DPD ( Nasdem ) untuk membangun komunikasi politik, untuk membangun koalisi," ungkapnya usai siaran langsung bersama JEKTV, Selasa (2/7/2024).

Diakuinya, saat ini Nasdem Kota Jambi memiliki 6 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Jambi, dan membutuhkan 3 kursi lagi untuk mendaftarkan bakal calon Wali Kota Jambi yakni HAR ke KPU Kota Jambi.

BACA JUGA:Nasdem Resmi Mengusung HAR Sebagai Bakal Calon Wali Kota Jambi 2024

Nasdem sendiri membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik yang ada di Kota Jambi.

"Kita pemenang ketiga di Kota Jambi, punya modal 6 kursi, saya pikir kita sangat layak untuk menjadi nomor satu (Wali Kota) di Kota Jambi," ujarnya yang juga merupakan Ketua Penjaringan Nasdem Kota Jambi.

BACA JUGA:Pilkada Wali Kota Jambi, Golkar - Nasdem - PDI-Perjuangan - PAN Akui Miliki Kader Terbaik dan Strateginya

Hingga saat ini, Nasdem Kota Jambi sendiri terus bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di Kota Jambi 

Sumber: