Wagub Sani Buka MTQ ke-16 Tingkat Kecamatan Betara

Wagub Sani Buka MTQ ke-16 Tingkat Kecamatan Betara

Abdullah Sani Wakil Gubernur Jambi resmikan MTQ dengan pemukulan bedug-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Ditandai dengan Pemukulan Bedug, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-16 Tingkat Kecamatan Betara tahun 2024. Dalam kesempatan tersebut, Sani mendorong generasi muda yang cinta Al Qur'an semakin termotivasi dalam mengamalkan isi kandungan Al-Qur’anul Karim.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Kota Jambi Menyerahkan Hasil Reses Dewan di Dapil

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-16 tingkat Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang ditandai dengan Pemukulan Bedug. Acara ini berlangsung di Lapangan Utama Bumdes Serdang Jaya, Senin malam (01/07/2024). 

Pembukaan MTQ ini berlangsung dengan khidmat dan meriah dengan diikuti ratusan masyarakat dari 12 desa se- Kecamatan Betara.

BACA JUGA:Dua Suara Parpol Menjadi Persaingan Ketat

Dalam sambutannya, Wagub Sani mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi atas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini yang telah ikut Bersama-sama membangun Provinsi Jambi dengan membumikan Al-Qur'an.

Sani juga menuturkan bahwa sesuai dengan Visi dan Misi Jambi Mantap, dengan Misi nya yaitu memantapkan tata kelola pemerintahan, memantapkan ekonomi masyarakat dan memantapkan sumber daya manusia. Dimana sumber daya manusia yang mantap dan berkualitas itu harusla terdidik, sehat, dan agamis.

BACA JUGA:Bersama Rakyat, PDI-Perjuangan Usung Sutiono - Cecep Suryana Sebagai Kader di Pilkada Wali Kota Jambi

Sani juga mengungkapkan, selain menggali potensi diri, MTQ ini juga merupakan ajang evaluasi terhadap kualitas pendidikan Al-Qur’an di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Untuk itu, ia mengharapkan bahwa generasi muda tetap mencintai Al-Qur’an dan mencintai ahli-ahli Al-Qur’an.

Perhelatan MTQ ke-16 Kecamatan Betara ini diikuti sebanyak 235 peserta dengan 9 Cabang Lomba MTQ, yaitu Tartil Qur'an, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Barzanji dan Marhabban, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, dan Tajhizul Mayyit.

Sumber: