Dua Suara Parpol Menjadi Persaingan Ketat

Dua Suara Parpol Menjadi Persaingan Ketat

Suasana Perhitungan Suara KPU Batanghari-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Pelaksanaan PSU pemilihan DPRD Provinsi Jambi Dapil 2 Muaro Jambi BATANGHARI di TPS 02 dan TPS 04 Desa Kembang Seri Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten BATANGHARI, yang berlangsung Sabtu 29 juni 2024, merupakan perebutan suara Partai PKS dan Partai PDI P, suara partai politik dominan dari suara caleg dari partai tersebut.

Persaingan sengit dua partai politik pada pelaksanaan PSU yang diselenggarakan di TPS 02 dan TPS 04 Desa Kembang Seri Kecamatan Maro Sebo Ulu.

BACA JUGA:Menghadirkan Musisi Top, Group Jambi Ekspres Jadi Penyelenggara Konser Musik Batak Pertama di Jambi

Dari perolehan suara di dua TPS tersebut terpantau suara partai politik PDI P memperoleh 319 suara dan partai PKS memperoleh 105 suara.

Pelaksanaan penghitungan suara di dua TPS dimulai sejak pukul 14.30 WIB, dan berakhir berkisar pukul 16.15 WIB, saat penghitungan suara di TPS semua mata tertuju pada ketua KPPS yang menghitung perolehan suara.

BACA JUGA:Tim Tari Lapuanja Tampil Memukau di Depan Mentri Kemenkumham RI

Dari hasil perolehan suara pelaksanaan PSU di dua TPS, suara partai politik PDI P unggul dari partai PKS. Di dua TPS tersebut terkesan hanya perebutan dua partai politik sementara partai penguasa yakni PPP tidak sama sekali mendapat perolehan suara.

“Partai 3 mendapat 153 suara, calon 1 satu suara, calon 2 empat suara dan calon 3 dua suara,” terang Ketua KPPS 04 Desa Kembang Seri, Senin (1/7).

BACA JUGA:Bawaslu Launching Pilkada di Provinsi Jambi

Dari pelaksanaan PSU hasil keputusan Mahkamah Konstitusi, sejak awal pelaksanaan hingga akhir sampai pengantaran kotak suara ke PPS dan PPK hingga ke KPU Batanghari, berjalan lancar dan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Sumber: