29.995 Daya Tampung SMA di Provinsi Jambi Tercukupi

29.995 Daya Tampung SMA di Provinsi Jambi Tercukupi

Harmadeli Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penerimaan siswa baru tingkat SMA di Provinsi JAMBI tahun 2024 telah berakhir. Sebanyak 29.995 daya tampung tercukupi dan tidak ada kekurangan siswa di sekolah.

BACA JUGA:Kemeriahan Konser Musik Batak Perdana di Jambi

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024, tingkat SMA sederajat di Provinsi Jambi telah berakhir pada 27 Juni kemarin. Pelaksanaan PPDB tersebut berjalan aman dan lancar tidak ada kendala.

Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Harmadeli mengatakan, 29. 995 daya tampung khusus SMA tercukupi. Bahkan tidak ada kekurangan siswa setelah berakhirnya pelaksanaan PPDB.

BACA JUGA:Pantarlih Harus Lebih Teliti dan Cermat

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga mengklaim, pelaksanaan PPDB sesuai dengan regulasi. Pasalnya, pelaksanaan PPDB dibuka melalui sistem online, baik jalur afirmasi, zonasi, prestasi dan perpindahan orangtua.

“Pada saat BPDB itu ditutup habis verifikasi jadi otomatis yang kosong. Jadi jalur yang kosong, yang melalui afirmasi akan otomatis beralih ke jalur prestasi secara otomatis. Dengan sistem tadi kemudian yang dari zona mungkin zona 2 dan PTU pindah tugas akan masuk ke zona Satu, zona yang paling dekat,” ujar Harmadeli, Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Selasa (2/7).

BACA JUGA:Partai Nasdem Ungkap Kesiapan HAR Menjadi Nomor Satu di Pilkada Wali Kota Jambi

“Jadi mungkin ada beberapa yang barangkali mereka tuh ada dua pilihan SMA misalnya contoh SMA 3 dan SMA 2 bisa saja pada saat dipenerimaan, dia dapat di SMA dua tapi setelah ditutup tadi biasanya naik lagi peringkatnya gitu,” jelasnya.

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi terus menciptakan PPDB yang berintegritas, tidak ada siswa titipan dari mana pun. Pihaknya juga menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan siber pungli dalam fungsi pengawasan.

Sumber: