Dua Jemaah Haji Muaro Jambi Wafat di Mekkah

Dua Jemaah Haji Muaro Jambi Wafat di Mekkah

Buhri Kepala Kantor Kemenag Muaro Jambi-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dua jemaah haji dilaporkan wafat di Mekkah, Arab Saudi pada Minggu kemarin. Jemaah yang meninggal dunia tersebut dikarenakan menderita sesak napas.

Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi, melaporkan terdapat dua jemaah haji yang wafat di tanah suci Mekkah, Arab Saudi. Dua jemaah tersebut yakni Maryati (66) dan Misri (59), yang keduanya merupakan warga Kecamatan Sungai Bahar. Keduanya meninggal pada 30 Juni lalu di Rumah Sakit Annur karena sesak napas, dan telah dimakamkan di Mekkah.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Kota Jambi Menyerahkan Hasil Reses Dewan di Dapil

Kepala Kantor Kemenag, Buhri mengatakan, kedua jemaah yang wafat di tanah suci telah menunaikan semua rangkaian ibadah hajinya. Buhri berpesan kepada para jemaah, untuk dapat menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri dalam melaksanakan ibadah sunnah di tanah suci, mengingat suhu di Arab Saudi yang tembus 45 derajat celcius.

BACA JUGA:Pilkada Wali Kota Jambi, Golkar - Nasdem - PDI-Perjuangan - PAN Akui Miliki Kader Terbaik dan Strateginya

“Pertama Mariati yang usianya (66) dan Sri (59). Mereka menderita sakit sesak nafas, mereka meninggal di Rumah Sakit Annur di Mekkah dan dimakamkan di Mekkah. Untuk asuransinya Alhamdulillah kita sudah diajukan ke Kanwil dan juga nomor rekening keluarga, untuk besarannya belum ditetapkan untuk tahun ini, tapi kalau kita lihat tahun kemarin itu 38 juta,” ujar Buhri, Kepala Kantor Kemenag Muaro Jambi, Selasa (2/7).

Kemenag Muaro Jambi telah menyampaikan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, terkiat dengan 2 jemaah Muaro Jambi yang wafat di tanah suci. Kedua jemaah yang wafat nantinya akan mendapatkan asuransi, namun sejauh ini Kemenag belum dapat memastikan besaran asuransi yang akan diterima keluarga jemaah.

Sumber: