Pesta Rakyat Bhayangkara Dirayakan Warga Dengan Seni dan UMKM

Pesta Rakyat Bhayangkara Dirayakan Warga Dengan Seni dan UMKM

Pesta Rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ribuan warga tumpah ruah rayakan Pesta Rakyat HUT Bhayangkara, serentak di lima kabupaten, kota di JAMBI. Pesta rakyat dengan berbagai pergelaran seni budaya tradisional ini diselenggarakan oleh gabungan elemen masyarakat dan mahasiswa, sebagai bentuk kepedulian terhadap kinerja baik Polri.

Ribuan warga tumpah ruah memeriahkan Pesta Rakyat Bhayangkara, yang tersebar di lima kabupaten, kota di Provinsi Jambi. Salah satunya dipusat keramaian pelataran Tugu Keris, Kota Baru.

BACA JUGA:Satu Pelaku Pembunuhan Driver Maxim Jalani Amputasi Pada Kakinya

Dari semua kalangan, umur menyaksikan pesta rakyat yang menampilkan berbagai seni budaya tradisional, tarian, puisi, monolog, aksi beladiri, barongsai, termasuk pentas musik. Selain itu, ditiap lokasi juga melibatkan ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan berbagai macam usaha kuliner, guna membantu meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM.

Mujib Barohman selaku kordinator penyelenggara menyatakan, Pentas Rakyat Bhayangkara ini diselenggarakan oleh gabungan masyarakat dan mahasiswa secara serentak, di Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun, Muaro Bungo, Tanjung Jabung Barat, dan Kerinci disatukan melalui layar zoom ditiap daerah.

BACA JUGA:Terkena Kanker Tenggorokan, Warga Kota Jambi Membutuhkan Biaya Pengobatan

Sebagai kepedulian terhadap Polri khususnya Polda Jambi, yang senantiasa memberi rasa aman, nyaman. Dan diperingatan ulang tahun ke 78 dapat memotivasi Polri lebih baik lagi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono menyatakan, akan terus berupaya memberi pelayanan terbaik, berusaha bekerja lebih baik lagi, tentunya sesuai apa yang diharapkan masyarakat.

BACA JUGA:Penjual Emas Sebut Satu Mayam Mencapai 3,8 Juta

Yuli, yang merupakan salah seorang pedagang, mengaku meraup untung besar dari acara pesta rakyat ini. Dengan merayakan HUT Bhayangkara ini juga dapat membantu para pelaku UMKM.

Selain pentas seni musik, Pesta Rakyat Bhayangkara juga dimeriahkan berbagai macam kembang api. Ribuan warga rayakan Pesta Rakyat HUT Bhayangkara dengan seni budaya dan UMKM.

Sumber: