Penjual Emas Sebut Satu Mayam Mencapai 3,8 Juta

Penjual Emas Sebut Satu Mayam Mencapai 3,8 Juta

Emas dalam etalase-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Hingga saat ini harga jual beli emas di Kota Kuala Tungkal cukup mahal dibandingkan tahun lalu, yang mana saat ini harga emas disejumlah toko emas yang ada di Kota Kuala Tungkal mencapai 3,8 juta rupiah permayam nya. Harga emas tersebut cukup mahal atau kian naik. Meski demikian, saat ini animo masyarakat banyak yang menjual ketimbang membeli emas.

BACA JUGA:Wardah Perkenalkan 7 Warna Terbaru Wardah Glasting Liquid Lip dan 4 Warna Terbaru Wardah Matte Lip Cream

Sejak beberapa bulan terakhir atau diawal tahun harga emas di Kota Kuala Tungkal kian mahal dibandingkan tahun lalu, yang mana saat ini harga emas ditingkat penjual emas atau toko emas seharga 3,8juta hingga 4 juta rupiah permayam atau setengah suku nya. Harga emas tersebut dinilai cukup mahal, sebab sebelumnya harga emas di harga 3,2 juta rupiah hingga 3,5 juta rupiah permayamnya. 

BACA JUGA:Ombak Tenang, BPBD Minta Nelayan Untuk Tetap Lengkapi APD Ketika Melaut

Salah satu penjual emas di Kota Kuala Tungkal, Zakaria mengatakan, jika mahal nya harga emas ini terjadi sejak bulan Februari hingga saat ini. Pada bulan tersebut harga emas mencapai 3,8 juta rupiah permayam atau setengah suku, sedangkan jika perdua mayam atau satu sukunya harga emas mencapai 7,6 juta rupiah.

Namun sejak bulan Juni justru naik hingga mencapai 3,8 juta rupiah permayam nya atau jika perdua mayam satu suku mencapai 7,6 juta rupiah. Meski harga emas mahal namun bukan berarti penjualan emas meningkat. 

BACA JUGA: Sekda Budhi Hartono Hadiri Rangkaian HUT Bhayangkra ke 27

Selama bulan ini animo masyarakat banyak yang menjual emas ketimbang membeli emas, sebab kebutuhan masyarakat setelah lebaran dan juga untuk persiapan masuk sekolah. Tentu nya disini sangat membutuhkan uang, sehingga dengan menjual emas solusi terbaik ketimbang harus menggadaikan emas di pegadaian.

Meski saat ini harga emas mahal dan berhimbas sepi pembeli, namun ia tetap menjajakan emas di dalam etalase nya. Beruntung emas yang ia jual tidak susut nilai gram emas nya, jika susut maka ia merugi. Karena senyawa emas ini jika tidak dipakai atau hanya dipajang saja, maka kecil kemungkinan emas tersebut susut berat gram nya.

Sumber: