Menghadirkan Musisi Top, Group Jambi Ekspres Jadi Penyelenggara Konser Musik Batak Pertama di Jambi

Menghadirkan Musisi Top, Group Jambi Ekspres Jadi Penyelenggara Konser Musik Batak Pertama di Jambi

Konser Musik Batak Pertama di Jambi-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pagelaran hiburan musik pertama dalam sejarah menghadiri konser musik Batak yang bertema Konser Bangso Batak JAMBI 2024.

Dalam konser musik Batak ini, grup media terbesar di Jambi Ekspres Group menjadi penyelenggara dalam konser tersebut.

Kegiatan konser musik Batak di Jambi ini mulai akan diselenggarakan pada tanggal 2 Juli 2024 ini.

BACA JUGA:Pedagang Sebut Harga Ayam Kampung Masih Mahal, Ayam Potong Justru Turun

Adapun ide menyelenggarakan konser ini dilatarbelakangi oleh keinginan Jambi Ekspres menyatukan peminat musik Batak yang ada di Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.

Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah masyarakat suku Batak di Provinsi Jambi tahun 2010 lalu hampir mencapai 65.000 jiwa. Jumlah ini tentu terus bertambah hingga tahun 2024.

Jumlah komunitas masyarakat Batak yang sangat besar kemudian melahirkan ide melaksanakan konser musik Batak di Provinsi Jambi, mengingat konser sejenis ini belum pernah diselenggarakan sebelumnya.

“Selain menjadi ajang berkumpulnya masyarakat suku Batak di Jambi, konser ini juga akan menjadi hiburan bagi masyarakat umum yang menyukai lagu-lagu Batak, meskipun dia bukan orang Batak, semua bisa nonton,” ujar Bertha Ayu Manurung, ketua Pelaksana Konser Bangso Batak 2024 kepada tim redaksi Jambi Ekspres.

Artis yang Tampil dan Cara Beli Tiket

Kata Ayu, deretan artis yang akan tampil dalam konser ini adalah artis-artis Batak yang memang sudah populer di Sumatera Utara dan namanya telah dikenal secara nasional.

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Akan Membangun Toko TPID

“Artis-artis yang akan tampil dalam Konser Bangso Batak Jambi merupakan artis terbaik yang kita datangkan langsung dari Sumatera Utara, mereka memiliki fans di seluruh tanah air, termasuk di Jambi,” lanjutnya.

Artis-artis tersebut diantaranya Jun Munthe, Osen Hutasoit, Duo Naimarata dan Punxgoaran.

Acara akan dilaksanakan di Abadi Convention Center (ACC) Jambi. Mengapa memilih acara di dalam ruangan? Menurut Ayu karena konser ini ingin memberikan kesan nyaman untuk semua yang hadir.

Sumber: