Pemkab Muaro Jambi Akan Membangun Toko TPID

Pemkab Muaro Jambi Akan Membangun Toko TPID

Raden Najmi PJ Bupati Muaro Jambi-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam upaya pengendalian inflasi dampak dari ketidak pastian harga pangan di pasar, Pemkab Muaro Jambi akan mendirikan Toko TPID di pasar Tradisional. 

Dengan tujuan agar harga sejumah bahan pokok di pasar dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi atau HET. Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan mendirikan 2 unit Toko TPID di pasar.

BACA JUGA:Ombak Tenang, Nelayan Sebut Tangkapan Laut Dibulan Ini Justru Berkurang

Penjabat Bupati Raden Najmi mengatakan, untuk penetapan lokasi pasar mana yang akan didirikan Toko TPID, sejuah ini masih dalam pembahasan. Hadirnya Toko TPID nanti dinilai dapat mengendalikan inflasi dan meningkatkan ketahanan pangan.

Sejauh ini Kabupaten Muaro Jambi belum memiliki Toko TPID seperti di daerah lain. PJ Bupati menegaskan, untuk menjaga stabilitas harga, biaya transportasi komoditas harus diturunkan dan realisasi anggaran pendapatan belanja daerah harus dipercepat dengan tetap mengikuti aturan.

BACA JUGA:Teh Kayu Aro Meramaikan Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jambi 2024

“Insyaallah kami akan laksanakan pembuatan Toko TPID.  Mengenai tempatnya, kami akan duduk lagi dan membuat kesepakatan lagi, mudah-mudahan nanti yang dekat distribusinya kepada masing-masing wilayah Muaro Jambi itu menyebar,” ujar Raden Najmi, PJ Bupati Muaro Jambi.

Pendirian Toko TPID juga selaras dengan permintaan Gubernur Jambi Al Haris. Dalam kegiatan gerakan pangan murah, gubernur meminta semua daerah memiliki Toko TPID.  

Sumber: