Pedagang Sebut Harga Ayam Kampung Masih Mahal, Ayam Potong Justru Turun

Pedagang Sebut Harga Ayam Kampung Masih Mahal, Ayam Potong Justru Turun

Ayam Potong disalah satu pasar Kuala Tungkal-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Meski saat ini harga ayam potong kian turun, namun tidak dengan harga ayam kampung. Sebab hingga saat ini dinilai pedagang masih mahal, yakni di harga 70 ribu rupiah perkilonya. Selain masih mahal, untuk stock ayam kampung ditingkat pedagang justru sedikit atau tidak terlalu banyak.

BACA JUGA:Ombak Tenang, Nelayan Sebut Tangkapan Laut Dibulan Ini Justru Berkurang

Kebutuhan pokok masyarakat seperti ayam kampung dan ayam potong kian tak menentu. Hal ini seperti terlihat disejumlah Pasar Tradisional Kota Kuala Tungkal, yang mana harga ayam kampung justru masih mahal, dan untuk ayam potong sendiri justru semakin turun, yakni diharga 32 ribu rupiah perkilonya.

Masih mahalnya harga ayam kampung dibenarkan oleh Abbas, menurutnya ini telah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Sebab saat ini harga ayam kampung di harga 70 ribu rupiah perkilonya, bahkan hingga saat ini tidak ada penurunan harga, karena idealnya standar harga ayam kampung diharga antara 60 ribu hingga 65 ribu rupiah perkilonya.

BACA JUGA:Wagub Sani Terima Piagam Penghargaan GDPK Award 2024 dari BKKBN

Selain harga masih mahal, untuk stock ditingkat pedagang juga sedikit dan sepi pembeli. Sebab masyarakat cenderung membeli ayam potong untuk kebutuhan memasak.

Sementara ungkapan serupa juga dikatakan pedagang ayam potong Ahmad Rivai, menurutnya harga ayam kampung masih mahal, sedangkan harga ayam potong sendiri justru kian menurun, sebab saat ini diharga 32 ribu rupiah perkilonya. Meski harga turun, sepi pembeli dirasakan oleh pedagang. Beruntungnya masih terdapat pelanggan setia, sehingga membuat pedagang ayam potong tidak terlalu merugi.

Sumber: