Rakor Pol PP dan Damkar se-Provinsi Jambi

Rakor Pol PP dan Damkar se-Provinsi Jambi

Satuan Pol PP Provinsi Jambi dan Pemadam Kebakaran gelar rakor se-kabupaten-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Demi menjaga netralitas, keamanan, dan ketentraman saat pelaksanaan Pilkada serentak 2024, satuan Pol PP Provinsi JAMBI  dan Pemadam Kebakaran gelar rakor  se-kabupaten, kota yang bertemakan kesiapsiagaan satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran serta perlindungan masyarakat dalam menyelenggarakan ketentraman ketertiban umum untuk mendukung pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

BACA JUGA:PTPN IV Regional 4 Tingkatkan Kemampuan Skill 33 Mandor dan Krani Bidang Tanaman

Rapat kordinasi satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran se-Provinsi Jambi tahun 2024 yang bertemakan kesiapsiagaan satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran serta perlindungan masyarakat dalam menyelenggarakan ketentraman ketertiban umum untuk mendukung pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024. Yang digelar pada hari Kamis 27 Juni 2024, kegiatan tersebut dibuka dan dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, dan Kasatpol PP beserta Kadis Damkar se-Kabupaten, Kota Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Al Haris menyebutkan, untuk menghadapi Pilkada serentak 2024 yang dimana tugas Satpol PP terutama linmas yang merupakan untuk untuk bertugas di setiap TPS, oleh karena itu perlu di bimbing dan dibina agar nanti suasana di semua TPA kondusif dan tertib.

BACA JUGA:BNNP Jambi Komitmen Cegah dan Berantas Peredaran Gelap Narkotika

“Kami sedang melakukan pembinaan agar nanti semakin kondusif dan aman Pilkada tahun ini,” ujar Al Haris, Gubernur Jambi, Kamis (27/6).

Sementara itu, Kasatpol PP Provinsi Jambi Rahmat Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu persiapan pelaksanaan Pilkada serentak, dengan fokus kentraman pada masyarakat, dirinya berharap kepada personel Satpol PP Dan Damkar dapat melaksanakan tugas  dengan baik  aman dan sukses saat pelaksanan Pilkada 2024, selain itu personel juga harus menjaga netralitas bagi ASN terutama di satuan Polisi Pamong Praja dan satuan Pemadam Kebakaran.

BACA JUGA:KFA Harapkan Pelaksanaan PPDB di Kota Jambi Berjalan Lancar

“Pol PP dan Damkar akan dikerahkan semoga bisa mengatur dan membuat strategi untuk Pilkada yang akan datang ini, sehingga bisa terhindar dari kerusuhan,” terang Rahmat Hidayat, Kasatpol PP Prov Jambi, Kamis (27/6).

Sumber: