PTPN IV Regional 4 Tingkatkan Kemampuan Skill 33 Mandor dan Krani Bidang Tanaman

PTPN IV Regional 4 Tingkatkan Kemampuan Skill 33 Mandor dan Krani Bidang Tanaman

PTPN IV Regional 4 Tingkatkan Kemampuan Skill 33 Mandor dan Krani Bidang Tanaman-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 JAMBI terus meningkatkan keterampilan atau kemampuan untuk para Mandor dan krani bidang tanaman kebun kelapa sawit. Peningkatan keterampilan Mandor ini sejalan dengan program peningkatan kompetensi seluruh karyawan dan kali ini yang menjadi target pelatihan adalah Mandor, sebagai ujung tombak pejuang produksi di lapangan.

PTPN IV Regional 4 Jambi bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Agro Nusantara selaku Corporate University PTPN IV untuk memberikan pengetahuan mulai dari persiapan lahan, sampai dengan perawatan dan  pemeliharaan Tanaman serta pengendalian Hama dan Penyakit Terpadu.

BACA JUGA:Meskipun Terdapat Tantangan, Ketua Satgas Mafia Tanah RI Akan Konsisten Gebug Para Mafia

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pelatihan Pertanian Jambi, pada 24 Juni 2024 hingga 26 Juni 2024.

“Pelatihan ini merupakan wujud komitmen Perusahaan pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Saat ini, Perusahaan sangat membutuhkan peran aktif Mandor dan Krani bidang Tanaman yang mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan berbekal ilmu pengetahuan yang update,” kata Kepala Bagian SDM & Sistem Manajemen PTPN IV Regional 4, Hery Kurniawan, saat menutup pelatihan di Balai Pelatihan Pertanian Jambi, Rabu (26/6/2024).

Menurut Hery Kurniawan, peningkatan keterampilan Mandor di seluruh kebun PTPN IV Regional 4 mutlak dilakukan.

Selain mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, hal ini juga menjadi faktor penting bagi produksi hasil perkebunan, karena Mandor dan Krani bidang tanaman merupakan garda terdepan dalam proses peningkatan produksi di lapangan.

BACA JUGA:Meskipun Terdapat Tantangan, Ketua Satgas Mafia Tanah RI Akan Konsisten Gebug Para Mafia

Dia berharap Mandor dan Krani yang mengikuti kegiatan ini mampu menyerap ilmu yang disampaikan dengan maksimal kemudian mengimplementasikannya di lapangan serta mengajarkan kembali kepada tim kerja yang ada di lapangan.

Pelatihan serupa ini sudah menjadi agenda rutin yang berkelanjutan untuk memastikan bahwa seluruh Karyawan di PTPN IV Regional 4 selalu mendapatkan pembaruan ilmu pengetahuan yang menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lapangan serta sebagai wujud upaya untuk menerapkan nilai Perusahaan yang mengharuskan setiap karyawan untuk terus-menerus belajar dan meningkatkan kualitas diri.

BACA JUGA:Bertahun-Tahun Kemelut Sengketa Lahan Izin Usaha Pemanfaatan Hutan Kemasyarakatan Sungai Gelam Akhirnya Tuntas

Dengan demikian, PTPN IV Regional 4 dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas industri kelapa sawit di Indonesia.(*)

Sumber: