BNNP Jambi Komitmen Cegah dan Berantas Peredaran Gelap Narkotika

BNNP Jambi Komitmen Cegah dan Berantas Peredaran Gelap Narkotika

BNNP Jambi menggelar Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional-AmaliaTsaqif-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi JAMBI menggelar Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional. Dalam kegiatan ini, Kepala BNNP JAMBI menyampaikan komitmen mencegah serta memberantas peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Provinsi JAMBI.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Raih Opini WTP ke-12 Kali Berturut-Turut dari BPK RI

Bertempat di salah satu hotel di Kota Jambi, pada Rabu 26 Juni 2024, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi atau BNNP Jambi menggelar Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, turut hadir unsur Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, serta sejumlah pejabat daerah kabupaten kota se-Provinsi Jambi. Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini juga digelar M-O-U pencegahan narkoba antara BNNP Jambi bersama ragam unsur lainnya seperti MUI, F-K-U-P, LAM, serta dewan masjid.

BACA JUGA:Rakor dan Bimtek Pengelolaan DAK Fisik Urusan Pendidikan SMA, SMK dan SLB Tahun Anggaran 2024

Dikatakan oleh Brigadir Jenderal Polisi Wisnu Handoko selaku Kepala BNNP Jambi, dalam mencegah serta memberantas peredaran gelap narkotika, pihaknya tidak mungkin bekerja sendiri, perlu sinergitas dengan banyak unsur terutama untuk pencegahan.

Adapun program-program yang akan dilakukan BNN dalam upaya mencegah dan memberantas narkoba terdiri dari 4 program yang pertama soft power yakni pencegahan, pemberdayaan, serta rehabilitasi.

BACA JUGA:Apresiasi Pemprov Pertahankan Predikat WTP, Ketua DPRD Jambi: Catatannya Perlu di Evaluasi

Kemudian ada hard power, yakni pemberantasan dan penindakan, dan smart power yakni penggunaan teknologi, serta ada pula smart koorporasyion, yang berarti kerja sama dengan berbagai pihak.

Kedepannya, jenderal polisi dengan pangkat bintang satu ini mengharap agar wilayah Provinsi Jambi bebas dari narkoba.

Sumber: