Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Religi Ditempat Ibadah

Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Religi Ditempat Ibadah

Kegiatan bakti religi oleh personil Polres Tanjab Barat-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Bentuk kepedulian terhadap tempat ibadah yang ada di Kota Kuala Tungkal, personil Polres Tanjab Barat melaksanakan kegiatan bakti religi di Kabupaten Tanjab Barat, dengan harapan dapat memberikan rasa nyaman umat beragama dalam menjalan ibadah.

Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan kabupaten yang terkenal akan toleransi umat beragama, meski berbagai suku dan agama berbeda. Toleransi umat beragama di Tanjab Barat sangat erat dan saling menyatu atau saling menghargai dalam kerukunan beragama.

BACA JUGA:Safari Subuh, Abdullah Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Tak khayal pada hari Selasa kemarin personil Polres Tanjab Barat menggelar kegiatan bakti religi membersihkan lingkungan tempat ibadah. Dalam kesempatan ini, kapolres tanjab Barat AKBP Agung Basuki mengatakan, dalam rangka rangkaian hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, yang mana Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas. 

Salah satunya dengan membersihkan lingkungan dan tempat-tempat ibadah. Dan bukan hanya di Kota Kuala Tungkal saja, namun seluruh jajaran Polsek melaksanakan kegiatan bakti religi membersihkan lingkungan tempat ibadah seperti masjid, klenteng, vihara, dan gereja. 

BACA JUGA:RSUD Raden Mattaher Jambi Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Selain itu juga, sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, kegiatan ini lebih ditujukan memberikan rasa aman serta nyaman umat beragama dalam menjalankan ibadah.

Untuk diketahui kegiatan bakti religi ini personel Polres Tanjab Barat melaksanakan bakti religi dengan kerja bakti, atau bergotong royong di Masjid Nurul Huda Parit III Kelurahan Tungkal II dan Masjid Nurusaadah Jalan Jenderal Sudirman, Klenten Leng San Keng, Vihara Budayana Jalan Prof Sri Soedewi, dan Gereja Katolik Santo Paulus Jalan Pahlawan Kuala Tungkal.

Sumber: