Safari Subuh, Abdullah Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Safari Subuh, Abdullah Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan safari subuh di Masjid Babussalam Buluran Kenali bersama masyarakat-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Wakil Gubernur JAMBI, Abdullah Sani melakukan safari subuh di Masjid Babussalam Buluran Kenali bersama masyarakat. Dalam kesempatan ini, Abdullah Sani juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan perluasan masjid tersebut.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani melakukan safari subuh atau subuh keliling, di Masjid Babussalam RT 12 Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanai Pura Kota Jambi, Jumat (14/06/2024).

BACA JUGA:Jambi Ekspres Group Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

Kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam dalam rangka meningkatkan semangat masyarakat muslim dalam memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah di masjid. Dalam kegiatan ini, Abdullah Sani juga sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan perluasan untuk masjid tersebut.

Abdullah Sani mengatakan, membangun masjid tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pendidikan, pengajaran serta pusat penyelesaian problematika umat hingga pemberdayaan ekonomi umat. Untuk itu, masyarakat di ajak agar selalu memakmurkan masjid.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Serahkan Hewan Kurban dan Doakan Jemaah Haji Jambi Mabrur

Abdullah Sani menjelaskan subuh keliling yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi ini tidak hanya sekadar ibadah, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, serta membuka ruang untuk berkomunikasi.

Dengan menerima saran dan pendapat dari masyarakat diharapkan membantu pemerintah dalam pengambilan keputusan atau motivasi untuk meningkatkan kinerja.

BACA JUGA:Ketua Komisi IV DPRD Kota Tanggapin Soal SD Negeri 212 Kota Jambi

Selain melaksanakan sholat subuh berjama’ah, Wagub Sani juga memberikan beberapa bantuan dana CSR Bank 9 Jambi kepada pengurus masjid sebesar 15 juta rupiah, serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Sumber: