Kisah Inspiratif Mahasiswi Di Kota Jambi Berbisnis Dengan Omset Ratusan Juta

Kisah Inspiratif Mahasiswi Di Kota Jambi Berbisnis Dengan Omset Ratusan Juta

Wirausaha ilustrasi-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dunia bisnis atau wirausaha membuka peluang besar bagi siapapun untuk sukses. Salah satu cerita seorang mahasiswi di Kota JAMBI yang berhasil meraup omset puluhan hingga ratusan juta rupiah dari wirausahanya itu. 

Asna Ningsih, seorang mahasiswi yang duduk di bangku Magister Universitas Jambi ini mempunyai kisah inspiratif dari dunia bisnis yang di gelutinya. Kisah ini diceritakannya saat di wawancarai reporter JEK TV pada Sabtu, (15/06/2024).

BACA JUGA:Jambi Ekspres Group Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

Asna menuturkan, awal mulai ia memulai bisnis ialah saat awal duduk di bangku kuliah S1 UIN STS, tepatnya pada tahun 2018. Saat itu ia aktif ber-organisasi dan menjalin relasi di PMII. Dengan bermodalkan keaktifan dan relasinya itu, Asna melihat ada potensi bisnis yang bisa digeluti yakni dengan berjualan atribut organisasi PMII dan organisasi lainnya.

Lanjutnya, karena keaktifannya tersebut jaringan bisnis atributnya itu mampu merambah ke berbagai wilayah di indonesia seperti Maluku. Dari hasil penjualannya saat itu, Asna mengatakan, omset yang didapat mencapai puluhan juta juta rupiah sehingga dari omset itu ia telah mampu memenuhi kebutuhan sehari dan biaya perkuliahannya sendirI.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Serahkan Hewan Kurban dan Doakan Jemaah Haji Jambi Mabrur

Kini, selain usaha atribut ia juga sedang merintis usaha kafe yang berada dikawasan Gubernur-an Kota Jambi sejak bulan ramadan kemarin. Terhitung sejak grand opening pada ramadan beberapa bulan lalu, omset pertamanya telah mencapai ratusan rupiah.

BACA JUGA:Ketua Komisi IV DPRD Kota Tanggapin Soal SD Negeri 212 Kota Jambi

Atas keberhasilannya ini, Mahasiswi Magister UNJA yang kerap menulis opini sosial di berbagai platform media ini berpesan kepada generasi muda Jambi agar mau menggiatkan bisnis karena berpotensi menumbuhkan penghasilan yang mencukupi bahkan lebih. 

Sumber: