Wakili Provinsi Jambi, PJ Walikota Lakukan Pemaparan Penilaian iBangga

Wakili Provinsi Jambi, PJ Walikota Lakukan Pemaparan Penilaian iBangga

PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih Melakukan Pemaparan Penilaian iBangga Tingkat Nasional-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat Walikota JAMBI Sri Purwaningsih melakukan pemaparan pada penilaian iBangga tingkat nasional. Kota JAMBI terpilih menjadi wakil Provinsi JAMBI untuk penilaian Indeks Pembangunan Keluarga tingkat nasional atau iBangga 2024.

BACA JUGA:Di Duga Konseleting Listrik, Satu Rumah Terbakar Bagian Dapur di Jalan Barito 2

Pemaparan terkait Indeks Pembangunan Keluarga disampaikan PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih dihadapan juri iBangga tingkat nasional, di Aula Griya Mayang Kota Jambi pada Jumat pagi (14/06/2024).

Dalam paparannya, PJ Walikota menyebut tren iBangga Kota Jambi terus mengalami kenaikan. Ditahun 2021 54, 35 persen, 2022 naik menjadi 58,4 persen dan ditahun 2023 naik menjadi 66, 48 persen atau lebih tinggi dari nasional yang hanya 61,43 persen.

BACA JUGA:Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Ungkap Labolatorium Rahasia Ekstasi

Penjabat Walikota menyebut dimensi ketentraman di Kota Jambi cukup tinggi mencapai angka 64,37 persen, kemandirian 60 ,07 persen, dan kebahagiaan mencapai angka 75. Hal ini mencakup variabel 98,85 persen keluarga Kota Jambi memiliki jaminan kesehatan, yang ditopang oleh BPJS Kesehatan dan Program Jambi Bugar. Dan untuk varibel tidak ada konflik keluarga itu mencapai 89,94 persen.

PJ Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Jambi berkomitmen menghadirkan berbagai program dalam pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, dan berharap Kota Jambi dapat meraih iBangga Award tingkat nasional.

Sumber: