Di Duga Konseleting Listrik, Satu Rumah Terbakar Bagian Dapur di Jalan Barito 2

Di Duga Konseleting Listrik, Satu Rumah Terbakar Bagian Dapur di Jalan Barito 2

Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjab Barat, kali ini terjadi di Jalan Barito 2 Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir,-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COMKebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjab Barat, kali ini terjadi di Jalan Barito 2 Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir, setidaknya satu unit rumah bagian dapur ludes dilahap jago merah, beruntung pihak Damkar cepat sigap datang, sehingga tidak menghanguskan keseluruhan bagian rumah warga yang menjadi korban Kebakaran, konseleting listrik dugaan awal rumah terbakar.

Beginilah suasana detik-detik rumah warga bagian dapur hangus terbakar, dari video amatir warga yang direkam terlihat kepulan asap begitu tebal, namun beruntungnya warga sekitar dan pihak Damkar cepat sigap datang, sehingga membuat api tidak menjalar kebagian rumah lainnya, namun sayangnya bagian dapur rumah yang terbuat dari papan ludes dilahap jago merah.

BACA JUGA:Sidak Pasar Jelang Idul Adha, PJ Walikota Dapati Harga Cabai Masih Mahal

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Damkar Tanjab Barat Iswardi menjelaskan, diterimanya laporan masyarakat melalui handphone sekitar pukul 08:20 WIB Kamis pagi, bahwa terdapat kepulan asap dari bubungan rumah warga, di Jalan Barito RT 06 Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir.

Berdasarkan laporan tersebut personil Damkar terjun guna menindaklanjuti laporan tersebut, beruntung jarak tempuh menuju lokasi kebakaran tidak terlalu jauh, sehingga membuat personil Damkar berjibaku memadamkan api. Butuh waktu 40 menit akhir api dapat dipadamkan, guna penyelidikan lebih lanjut saat ini rumah bagian dapur milik Nasir yang terbakar telah dipasang police line oleh pihak Kepolisian.

BACA JUGA:Sempat Ditemui Anggota DPRD Provinsi Jambi, Massa Demo Hmi Bersikukuh Ingin Masuk Gedung DPRD Provinsi Jambi

“Terjadinya kebakaran tersebut, dikarenakan ada konseleting di tempat kejadian sehingga di bagian dapur mengalami kebakaran, untung tidak menjalar ke bagian depan rumah,” ujar Iswardi, Kepala Dinas Damkar Tanjab Barat, Kamis (13/6).

Sementara terpisah pemilik Rumah Nasir mengatakan, pada saat kebakaran terjadi ia sedang berjualan sosis disekolah SMP 2 Kuala Tungkal, mendapat kabar dari istrinya ia langsung pulang menuju kerumah, namun dikarenakan bagian dapur rumahnya terbuat dari papan, tak khayal satu barang pun tidak bisa terselamatkan, bahkan uang cash sebesar 20 juta didalam lemari turut terbakar, atas kejadian tersebut kerugian yang ditaksir untuk sementara mencapai 50 juta rupiah.

BACA JUGA:Janda di Muaro Jambi Bertambah Sebab Judi Online

“Mengalami kerugian, dikarenakan kami tidak tau dimana konseletingnya, sehingga kami tidak sadar apinya menjalar ke bagian dapur,” ucap M. Nasir, Pemilik Rumah Terbakar, Kamis (13/6).

Sumber: