Dosen UIN STS Jambi Berhasil Sandang Gelar Doktor Ekonomi FEB Unja

Dosen UIN STS Jambi Berhasil Sandang Gelar Doktor Ekonomi FEB Unja

Muhammad Rum yang merupakan Dosen Fakultas Adab UIN STS Jambi, berhasil menyandang gelar Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Muhammad Rum yang merupakan Dosen Fakultas Adab UIN STS Jambi, berhasil menyandang gelar Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi, pada sidang yang digelar Selasa (11/06/2024).

Bertindak sebagai Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si, Sekretaris Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.Si, Penguji Eksternal yang merupakan Guru Besar Universitas Andalas Padang Prof. Dr. Herri, S.E.,MBA, Promotor Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si, Co Promotor Prof. Dr. Syahmardi Yacob, MBA, Penguji 1 Dr. Idham Khalik, S.E.,M.M dan Penguji 2 Dr. Sry Rosita, S.E.,M.M. Usai Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja.

BACA JUGA:Fraksi PKS DPRD Kota Jambi Sorotin Soal Infrastruktur yang Bermasalah

Muhammad Rum mengatakan alasan dirinya mengangkat penelitian Model Kinerja Pelayanan Berbasis Kepemimpinan, dimediasi Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi Pegawai Dilingkungan Pemkab Tanjabbar adalah karena melihat kinerja pelayanan berbasis kepemimpinan yang berfokus penelitian di Pemkab Tanjabbar.

Menariknya, dari penelitian dari hasil yang dilakukan dirinya, justru menunjukkan hasil positif, yang mengindikasikan peran pemimpin dilingkup Pemkab Tanjabbar mampu menciptakan kepuasan kerja, dan komitmen organisasi pelayanan.

BACA JUGA:Fraksi Demokrat Kebangsaan DPRD Kota Jambi Sampaikan Cara Pengoptimalan Pendapatan Daerah Kota Jambi

Sementara Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja, Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si mengatakan, Promovendus meneliti tentang kinerja pelayanan di instansi public. Diawali dengan adanya peran kepemimpinan yang bisa mempengaruhi tentang adminsitrasi dan kepuasan kinerja. Dalam kepemimpinan tersebut ditujukkan dengan kepemimpinan yang mau berbagi pengetahuan, informasi atau sering disebut dengan sharing knowledge.

Lalu Kepemimpinan yang dipercaya atau trust, dan terakhir Kepemimpinan yang mampu menggunakan kekuasaannya dengan tdak sewenang-wenang. Sehingga dari ketiga unsur kepemipinan itu dapat meningkatkan kinerja anak buah yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja pelayanan.

BACA JUGA:Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Jambi Pertanyakan Anggaran Pendapatan Kota Jambi

“Meneliti tentang bagaimana meningkatkan kinerja pelayanan dengan kepemimpinan yang mau berbagi pengetahuan, berbagi informasi atau sering kita kenal dengan sharing kemudian kepemimpinan yang dapat dipercaya,” jelas Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si, Ketua Sidang, Selasa (11/6).

Pada sidang promosi doktor ekonomi Muhammad Rum, mendapatkan nilai A atau 81.

Sumber: