PTPN IV Regional 4 Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa UNJA dan UIN

PTPN IV Regional 4 Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa UNJA dan UIN

PTPN IV Regional 4 Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa UNJA dan UIN-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan, khususnya di Provinsi Jambi. Terbaru, dua mahasiswa dari Universitas Jambi (UNJA) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi menerima bantuan beasiswa sebesar Rp 6.000.000,- untuk biaya satu semester kuliah mereka.

Kedua mahasiswa penerima beasiswa tersebut adalah Intan Aulia,, mahasiswa UNJA Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi, serta Dini Maelani Putri, mahasiswa UIN STS Jambi Fakultas Sains dan Teknologi jurusan Sistem Informasi.

Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Subbagian TJSL PTPN IV Regional 4 Jambi, Bapak Ben Faisal, di kantor PTPN IV pada Kamis (12/9/2024).

"Terima kasih, Pak. Beasiswa ini sangat membantu kami dalam menyelesaikan pendidikan. Saat ini banyak tugas yang harus kami kerjakan, tentu membutuhkan biaya. Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kami merasa lega," ungkap Intan dan Dini hampir bersamaan saat menerima bukti transfer beasiswa dari Ben Faisal di ruang tamu gedung PTPN IV Regional 4 Jambi.

Baik Intan maupun Dini merupakan mahasiswa berprestasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) masing-masing 3,67 dan 3,68.

Meskipun berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi, mereka terus berusaha menyelesaikan pendidikan mereka. 

BACA JUGA:Festival Anyaman Pandan Desa Koto Dian Sungai Penuh

Kepala Subbagian TJSL, Ben Faisal, mengaku senang dapat meringankan beban mahasiswa di Jambi dengan memberikan bantuan beasiswa sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan perkebunan sawit milik pemerintah ini.

Program beasiswa ini memang menjadi prioritas PTPN IV Regional 4 setiap tahun, dalam mendukung dan menyukseskan program pendidikan pemerintah Indonesia.

Ben Faisal juga menyampaikan bahwa dirinya merasa tersentuh melihat semangat Dini dan Intan untuk menyelesaikan kuliah meski dalam kondisi ekonomi yang terbatas.

BACA JUGA:Tim Milenial Teluk Sialang Siap Dukung Hairan-Amin

"Jaga terus semangat belajar kalian. Sebisa mungkin kami akan membantu dan mendukung kalian. Saya ikut merasa terpanggil karena saya juga alumni UNJA, Fakultas Pertanian. Jadi, ini adalah bentuk dukungan dari alumni untuk para juniornya," ujar Ben Faisal.

Sumber: