Gubernur Al Haris Hadiri Rakerwil SBMI dan Peringatan Hari Buruh 2024

Gubernur Al Haris Hadiri Rakerwil SBMI dan Peringatan Hari Buruh 2024

Gubernur Jambi menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako kepada para buruh-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur JAMBI Al Haris menghadiri Rakerwil sekaligus peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 mei lalu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Serikat Buruh Mandiri Indonesia (SBMI) JAMBI. Dalam kesempatan ini, gubernur juga menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako kepada para Buruh. Bertempat di Gor Kota Baru JAMBI, Rabu (29/05/2024).

BACA JUGA:Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Jambi, Elpisina: Kewenangan DPP

Gubernur Al Haris mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya agar para buruh mendapatkan kesejahteraan. Salah satunya dengan terus memperbaiki upah minimum kabupaten kota, maupun provinsi. 

Selain itu, pemerintah juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan daya saing para pekerja atau buruh, melalui pelatihan kerja besertifikasi. Pemerintah juga mendorong pemilik perusahaan agar dapat lebih memperhatikan kesejahteraan karyawannya, dengan memberikan perlindungan jaminan sosial kesehatan ataupun ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Soroti Kondisi Kota Jambi, Al Farabi Sampaikan Masukan dan Saran untuk Kemajuan

“Jadi hari ini saya datang ke sini pertama membuka Rakerwil SBMI sekaligus juga bertemu dengan para guru-guru kita, ibu-ibu kita, yang luar biasa dalam berjuang untuk kehidupannya. Pemerintah perlu peduli dengan mereka karena mereka adalah pahlawan rumah tangga,” ujar Al Haris, Gubernur Jambi, Rabu (29/5).

“Dan saya kira sudah waktunya kita memikirkan mereka, kehidupannya, dan juga kita minta para perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan mereka memikirkan kesejahteraannya, kenyamanannya, perlindungannya, kesehatannya. Tujuannya yaitu agar buruh kita merasa terlindungi dan negara hadir untuk mereka,” pungkasnya.

Lebih lanjut, sebagai bentuk apresiasi kepada para buruh, Gubernur Al Haris juga memberikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako kepada para pekerja atau buruh.

Sumber: