Wagub Sani Resmi Buka Rakor dan Halal Bihalal BKMT Provinsi Jambi

Wagub Sani Resmi Buka Rakor dan Halal Bihalal BKMT Provinsi Jambi

Wagub Sani Resmi Buka Rakor dan Halal Bihalal BKMT Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani berharap, Rapat Koordinasi dan Halal Bihalal PW BKMT Provinsi Jambi.

Dengan menghasilkan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan perempuan yang inovatif dan efektif untuk mengoptimalkan kontribusi perempuan dalam berbagai bidang di ruang public. Mengingat semakin kompleksnya persoalan yang muncul di masyarakat.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani resmi membuka Rapat Koordinasi sekaligus Halal Bihalal 1445 Hijriah bersama PW BKMT Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (10/05/2024).

BACA JUGA:Fenomena Keberadaan Pak Ogah Atau Petugas Lalu Lintas Tidak Resmi

Dalam kesempatan itu, Abdullah Sani menyampaikan apresiasi kepada BKMT Provinsi Jambi atas peran serta dan kontribusinya membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Provinsi Jambi. Melalui program kerja dan berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan baik terkait non formal keagamaan maupun kegiatan sosial budaya lainnya.

"Insya Allah menjadi ajang evaluasi terhadap program kerja dan kegiatan pengurus wilayah BKMT Provinsi Jambi, juga menghasilkan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan perempuan yang inovatif, efektif untuk mengoptimalkan kontribusi perempuan dalam berbagai bidang di masyarakat," ujarnya, Jumat (10/5).

BACA JUGA:Tumpukan Sampah di Simpang Rimbo, Membuat Warga Merasa Terganggu

Abdullah Sani mengatakan, Keberadaan BKMT mampu memperluas gerakan serta perempuan untuk menunjukkan eksistensi dan partisipasinya di ruang publik, menjadi bagian dari upaya perwujudan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah.

Mengingat semakin kompleksnya persoalan yang muncul di masyarakat, Abdullah Sani sangat mengharapkan BKMT Provinsi Jambi mampu menjadi wadah lahirnya perempuan-perempuan inspirator, konseptor, komunikator, maupun evaluator yang bersedia terlibat bagi peningkatan SDM dan pemberdayaan masyarakat Provinsi Jambi yang unggul dan berkualitas.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Buat Kolam Retensi Sebagai Solusi Penanganan Banjir

Sementara itu, Ketua PW BKMT Provinsi Jambi Muallimah Radhiana menyampaikan, Rapat Koordinasi ini dihadiri sebanyak 165 orang peserta dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergi, baik dengan pemerintah maupun dengan seluruh BKMT Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi, sehingga tercapainya sinkronisasi 10 program BKMT.

Sumber: