Fenomena Keberadaan Pak Ogah Atau Petugas Lalu Lintas Tidak Resmi

Fenomena Keberadaan Pak Ogah Atau Petugas Lalu Lintas Tidak Resmi

Yuzrizal, Warga-Amalia-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Banyaknya di temukan Pak Ogah atau Petugas Lalu Lintas Tidak Resmi yang mengatur jalan di persimpangan di KOTA JAMBI, menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Bagaimana pandangan masyarakat terkait hal ini berikut liputannya.

BACA JUGA:Tumpukan Sampah di Simpang Rimbo, Membuat Warga Merasa Terganggu

Saat melintasi ramainya jalan perkotaan di Jambi, seringkali kita melihat sosok yang dikenal sebagai “Pak Ogah”. Mereka adalah individu yang secara tidak resmi mengatur lalu lintas di persimpangan atau daerah yang padat kendaraan, membantu mengarahkan arus lalu lintas, pengguna jalan raya dan membantu pengendara lalu lintas untuk putar balik di simpang lampu merah tanpa memiliki mandat resmi dari pemerintah setempat.

Banyaknya di temukan Pak Ogah Atau Petugas Lalu Lintas Tidak Resmi yang mengatur jalan di persimpangan di Kota Jambi, menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Buat Kolam Retensi Sebagai Solusi Penanganan Banjir

Pasalnya keberadaan pak ogah justru dinilai membuat lalu lintas menjadi macet, sebab sering kali mendahulukan pengendara yang hendak putar arah dan memaksa pengguna jalan lainnya untuk berhenti.

Okton salah seorang pengguna jalan berpendapat menurut aktivitas pak ogah pada jam-jam tertentu justru merepotkan, dimana sebenarnya kehadiran mereka dapat membantu, namun mereka tidak tau bagaimana cara mengatur lalu lintas dengan bener sebab tidak memiliki pengalaman.

BACA JUGA:Berbanding Terbalik Dengan Ekspor, Impor Provinsi Jambi Turun

Sementara pandangan berbeda diutarakan oleh Yusrizal, dirinya menilai jika keberadaan pak ogah sangat membantu pengendara yang hendak memutar arah, bahkan dirinya pun kerap memberikan uang kepada mereka, Yusrizal juga mengapresiasi kepada pak ogah yang tidak memaksa untuk meminta uang kepada pengguna jalan.

Sumber: